Sport
Jumat, 24 Juli 2015 - 07:25 WIB

INTERNATIONAL CHAMPIONS CUP (ICC): Hadapi Man City, El Real akan Tes Ramuan Benitez

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid Lucas Vazquez (ki) bersalaman dengan rekannya saat lawan AS Roma. JIBI/Rtr/David Gea

International Champions Cup di Melbourne, Australia antara Manchester City VS Real Madrid bakal menjadi laga menuji ramuan Benitez.

Solopos.com, MELBOURNE— Rumor miring menerpa internal Real Madrid menjelang duel pramusim International Champions Cup (ICC) melawan Manchester City di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, Jumat (24/7/2015) pukul 19.00 WIB.

Advertisement

Megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, dan bos barunya, Rafael Benitez, dikabarkan tidak akur. Ronaldo berselisih dengan Benitez saat melakoni latihan di Melbourne, Rabu (22/7/2015) waktu setempat. Perselisihan bos dan anak buah tesebut langsung menjadi santapan sejumlah media.

Televisi asal Spanyol mengabarkan Ronaldo mengeluh saat latihan penutup. Sementara media Negeri Matador, AS, mengklaim perselisihan itu terjadi dalam latihan tendangan jarak jauh dengan menjadikan mistar gawang sebagai sasaran.

Advertisement

Televisi asal Spanyol mengabarkan Ronaldo mengeluh saat latihan penutup. Sementara media Negeri Matador, AS, mengklaim perselisihan itu terjadi dalam latihan tendangan jarak jauh dengan menjadikan mistar gawang sebagai sasaran.

Ronaldo disebutkan tidak sepakat dengan pola latihan itu dan memilih untuk memasukkan bola ke gawang. Ronaldo bahkan dikabarkan mengeluarkan umpatan langsung kepada Benitez. Ia juga dikabarkan marah karena golnya dianulir sang bos.

Dalam kesempatan jumpa pers, Benitez, sontak ditanya tentang isu perpecahan internal dalam timnya. Benitez membantah mengelami hubungan tak harmonis dengan ikon Madrid tersebut dan menyebutnya sebagai pemain terbaik di dunia. “Hubunganku dengannya seperti pemain lain. Saya bicara banyak dengan mereka. Itu benar-benar normal,” urai Benitez, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (23/7/2015).

Advertisement

Menjinakkan ruang ganti yang dipenuhi para pemain bintang sudah pasti akan menjadi salah satu tantangan besar bagi Benitez dalam musim perdananya membesut Madrid. Ketegangan Benitez dengan Ronaldo disebut-sebut mulai meningkat setelah eks pelatih Liverpool itu berusaha membuat salah satu bintang Madrid lainnya, Gareth Bale, memiliki peran yang lebih berpengaruh untuk tim.

Benitez mencoba menggeser Bale dari sayap kanan, posisi yang ditempatinya sejak era Carlo Ancelotti, ke tempat “pemain No. 10”. Nah, peran baru Bale di belakang striker utama itu bisa membuatnya bergerak bebas ke kanan atau kiri. Imbasnya, Bale akan membatasi keluasaan pergerakan Ronaldo yang selama ini dimainkan di posisi sayap kiri Los Blancos.

Pertarungan melawan City sontak akan menguji sejauh mana ramuan Benitez tersebut bisa membuat Ronaldo dan Bale puas, sekaligus memberi efek positif bagi tim. “Saya akan turunkan tim tangguh. Namun saya tidak menjamin apakah starting XI di laga pembuka musim baru nanti akan menjadi starter ketika melawan City,” sambung Benitez.

Advertisement

Benitez sekaligus akan bereuni dengan penyerang baru City, Raheem Sterling pada duel di Melbourne tersebut. Benitez merupakan arsitek Liverpool ketika merekrut Sterling ke Anfield. “Kami membelinya ketika dia masih sangat muda. Saya harap dia bermain bagus. Tapi tidak saat melawan kami.”

Sterling tampil memukau ketika melakoni debut bersama City melawan AS Roma yang berakhir dengan skor 2-2 (5-4), Selasa (21/7/2015) lalu. Penyerang berusia 20 tahun tersebut langsung mencetak gol hanya dalam tempo dua menit 17 detik sejak dimasukkan di lapangan. Selain Sterling, striker muda City lainnya, Kelechi Iheanacho, juga tampil mengesankan dengan mengemas satu gol dan satu assist.

Striker berusia 18 tahun itu berharap mendapat kesempatan bermain rutin dengan Sterling di musim depan. “Dia [Sterling] sedikit lebih tua dariku. Saya masih muda, masih perlu berusaha, jadi saya harap bisa berlajar sesuatu darinya,” urai Iheanacho, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif