Sport
Jumat, 24 Juli 2015 - 05:25 WIB

BURSA TRANSFER : Sergio Ramos 100% Bertahan di Los Blancos

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid Sergio Ramos yang dirumorkan akan hengkang, ternyata tetap bertahan di El Real. Ist/dok

Bursa transfer musim panas yang sempat merumorkan Ramos akan hengkang dari Real Madrid, akhirny dibantah.

Solopos.com, MELBOURNE— Obsesi Manchester United untuk mendapatkan bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos, pada bursa transfer musim panas ini pupus sudah. Manajer baru Madrid, Rafael Benitez, menegaskan tidak akan menjual mantan pemain Sevilla tersebut ke Old Trafford, markas United.

Advertisement

Setan Merah, julukan United, siap mengajukan tawaran senilai 28 juta poundsterling atau sekitar Rp584,7 miliar untuk menggaet bek Madrid itu. Ramos disebut-sebut akan masuk dalam paket transfer dengan kiper United, David de Gea, yang sedang diburu Los Blancos, julukan Madrid.

Sementara Manajer United, Louis van Gaal, siap melepas De Gea dengan transfer 35 juta poundsterling (Rp731,3 miliar), mengingat kiper muda asal Spanyol itu akan berstantus free transfer tahun depan.

Namun skenario menukarkan De Gea dengan Ramos sepertinya bakal gagal total. Benitez menyatakan tak bakal melepas Ramos, meski klub raksasa Ibu Kota Spanyol tersebut masih belum menyerah untuk mendatangkan De Gea ke Santiago Bernabeu, markas kebesaran mereka.

Advertisement

“Bursa transfer masih dibuka dan kami akan melanjutkan tugas kami. De Gea bukan pemain kami, jadi tidak ada yang perlu dikatakan tentangnyam” jelas Benitez di sela-sela tur pramusim Madrid di Melbourne, Australia, Kamis (23/7/2015), seperti dilansir Daily Mail.

“Namun Sergio Ramos adalah pemain kami dan dia salah satu pemain kunci bagi kami. Saya akan melihatnya di awal musim bermain bersama kami. Saya pikir dia akan menjadi bagian krusial buat kami sepanjang musim. Saya pastikan 100 persen. Saya tegaskan hal itu sudah pasti, juga klub, Sergio akan ada [untuk musim depan dengan Madrid],” sambung eks bos  Valencia, Liverpool, Chelsea, Inter Milan, dan Napoli itu.

Penolakan Benitez menjual Ramos ke United bukan berarti dia tidak menghargai kerja keras Van Gaal dalam mengejar sang pemain. “Saya sangat respek dengan Louis van Gaal dan sepak bola dunia, namun Sergio Ramos akan bersama kami,” terang dia.

Advertisement

Ramos akan menjadi pemain penting Los Blancos bukan hanya karena kipiawaiannya mengolah bola. Pemain berusia 29 tahun itu juga dibutuhkan memimpin rekan-rekannya di lapangan setelah dipastikan menjadi kapten Madrid, menggantikan Iker Casillas yang didepak ke Porto.

“Saya harap dia bertahan. Dia salah satu bagian penting tim kami. Dia kapten kami dan pemimpin kami di dalam dan luar lapangan. Dia salah satu defender terbaik di dunia dan dia senang berada di sini. Saya pikir dia akan bertahan di klub ini,” urai gelandang Los Blancos, Luka Modric. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif