Teknologi
Kamis, 23 Juli 2015 - 18:30 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Sony Bakal Bikin Drone Canggih

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Drone (Gizmo China)

Teknologi terbaru berupa drone canggih bakal diciptakan oleh Sony.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony, dikabarkan akan menciptakan drone. Itu artinya Sony mengikuti jejak One Plus sebagai vendor smartphone yang membuat sebuah drone terbaru.

Advertisement

Seperti dilansir Android Authority, Kamis (23/7/2015), Sony akan menggandeng ZMP untuk membuat drone canggih itu. Kerjasama keduanya akan menghasilkan nama perusahaan baru yang bernama Aerosense Inc. Sony sendiri dikabarkan belum pernah membuat drone oleh karena itu mereka menggandeng ZMP untuk menciptakan teknologi terbaru itu.

Kedua perusahaan akan memiliki pekerjaan masing-masing dalam membuat drone itu. Sony akan fokus pada teknologi penerapan kamera, penginderaan, telekomunikasi, dan teknologi robot. Sementara ZMP akan fokus pada sistem otomatis dan keterampilan drone canggih itu.

Drone bikinan kedua perusahaan itu dinilai akan memiliki kelebihan pada kamera dan teknologi robot serta sistem operasional yang baik. Di sektor kamera mungkin bisa dipercaya mengingat Sony merupakan salah satu produsen sensor kamera terbaik.

Advertisement

Sejumlah smartphone miliknya diketahui memiliki kamera dengan kemampuan mumpuni dalam pengambilan gambar. Bahkan sensor kamera bikinan Sony sering digunakan oleh vendor-vendor lain pada ponsel mereka, seperti Samsung dan Apple.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif