Sport
Kamis, 23 Juli 2015 - 00:25 WIB

SKUAT PERSIS SOLO : Saddam Dipastikan Bertahan di Laskar Sambernyawa

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Saddam Husain (kiri), meluapkan kegembiraan setelah mencetak gol pertama ke gawang PSCS Cilacap dalam pertandingan semifi nal Piala Polda Jateng di Stadion Manahan, Solo, Rabu (24/6) malam. Persis menang 2-0 atas PSCS. JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Skuat Persis Solo yang semula dikhawatirkan akan kehilangan striker andalam Saddam Husein, akhirnya lega.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo berhasil menepis kekhawatiran akan hengkangnya Saddam Husain. Salah satu striker andalan Persis di Piala Polda Jateng itu memastikan bakal kembali bergabung bersama Laskar Sambernyawa, julukan Persis, baik untuk menghadapi lanjutan partai final maupun turnamen Piala Kemerdekaan.

Advertisement

Striker yang saat ini menempatkan namanya dalam jajaran top scorer Piala Polda Jateng dengan lesakan empat gol itu memang belum memberikan pernyataan secara resmi. Saat Espos mencoba menghubungi telepone gengam milik Saddam, Rabu (22/7/2015) siang, belum ada jawaban.

Meski demikian, jaminan Saddam bakal bergabung kembali dengan Persis telah diungkapkan oleh pelatih Aris Budi Sulistyo (ABS). Mantan juru taktik Persik itu mengaku sudah mendapat pernyataan langsung dari Saddam untuk kembali ke Persis.

“Tadi malam [Selasa (21/7/2015)] saya sudah komunikasi sama Saddam. Dia sudah menyatakan kesediaannya untuk kembali bergabung. Dari manajemen juga sudah membelikan dia tiket penerbangan ke Solo, Jumat [24/7/2015] nanti,” ujar Aris saat berbincang dengan Espos, Rabu siang.

Advertisement

Semula Saddam dikabarkan berpotensi hengkang dari Persis. Kemungkinan itu mencuat menyusul ketidaksepahaman Saddam dengan manajemen Persis terkait pemotongan gajinya guna membayar pajak.
Namun, Aris mengaku permasalahan itu sudah terselesaikan. Saddam pun menerima kebijakan itu karena sudah menjadi ketentuan dari klub yang sudah berbadan hukum berbentuk perseroan terbatas.

“Kemarin memang ada misskomunikasi. Tapi itu sudah diselesaikan. Toh potongannya juga untuk membayar pajak yang sudah menjadi kewajiban pemain,” aku ABS.

Hadirnya Saddam jelas membuat ABS girang. Sebab dengan kehadiran eks striker PS Sumbawa Barat itu membuatnya memiliki banyak opsi pemain di lini depan, terutama saat menghadapi Piala Kemerdekaan yang rencana bergulir mulai 1 Agustus mendatang.

Advertisement

“Piala Kemerdekaan nanti kabarnya selesai tanggal 17 Agustus. Kalau seperti itu kemungkinan jadwalnya padat. Setiap tim bisa bermain sepekan dua-tiga kali. Jadi harus banyak melakukan rotasi,” tutur Aris.
Peluang tertutup

Meski demikian, ABS mengaku Saddam akan kembali ke Persis dengan kondisi yang tidak sepenuhnya fit. Ia masih memiliki sedikit permasalahan pada pahanya hingga perlu menjalani terapi terlebih dahulu di Surabaya sebelum merapat ke Solo.

Kembalinya Saddam juga berpotensi membuat peluang pintu striker Persis Solo musim 2014, Robbi “Batom” Fajar, untuk kembali bergabung tertutup. ABS mengaku hadirnya Saddam membuat stok pemain di lini depannya sudah cukup komplit. Apalagi, Persis juga baru saja kedatangan eks striker PSGC Ciamis, Dimas Galih Gumilang dan berencana memanggil satu striker lagi yang sudah berpengalaman tampil di kancah Indonesia Super League.

“Posisi striker sudah cukup. Dengan adanya Saddam kami sudah punya empat striker. Mungkin nanti akan ada satu striker lagi yang datang. Siapa itu? Lihat saja nanti,” imbuh ABS. (Imam Yuda Saputra/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif