Otomotif
Kamis, 23 Juli 2015 - 11:30 WIB

MOBIL SUZUKI : Ertiga Spesial Meluncur di India, Masuk Indonesia?

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Ertiga Paseo Explore Edition. (Indiatoday.in)

Mobil Suzuki Ertiga Paseo Explor Edition meluncur di India.

Solopos.com, NEW DELHI – Maruti Suzuki meluncurkan mobil Suzuki Ertiga Paseo Explore Edition. Mobil edisi spesial itu diluncurkan untuk memperingati penjualan Suzuki Ertiga di India yang telah mencapai 200.000 unit sejak 2012.

Advertisement

Seperti dilansir laman Autocarindia, Selasa (21/7/2015), mobil Suzuki Ertiga edisi spesial itu mendapat pembaruan minimalis yang membuat tampilannya sedikit lebih segar.

Sayangnya unit yang digunakan pada Paseo Explore Edition adalah Ertiga model 2014, bukan Ertiga model 2015 yang sebentar lagi meluncur di Indonesia.

Advertisement

Sayangnya unit yang digunakan pada Paseo Explore Edition adalah Ertiga model 2014, bukan Ertiga model 2015 yang sebentar lagi meluncur di Indonesia.

Di sektor eksterior, Suzuki Ertiga yang diproduksi dalam jumlah terbatas itu memiliki aura dinamis berkat striping minimalis berwarna biru dan abu-abu di bodi samping.

Di sektor buritan juga telah ditambahkan spoiler spesial. Kesan mewah juga terasa berkat pilar B, C, dan D yang dibalut warna hitam sehingga menghadirkan efek flying roof.

Advertisement

Dari segi kelengkapan fitur, mobil edisi spesial yang menghuni kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) itu telah dilengkapi inflator ban, sensor parkir belakang, Kit Bluetooth hands-free, pengisi daya ponsel serta kotak penyimpanan di bagian depan dengan suhu yang dapat diatur.

Dikutip Solopos.com dari laman Indianautosblog, mobil Suzuki Ertiga edisi spesial itu hadir dalam dua warna, wakni Superior White (putih) dan Silky Silver (perak).

Kendati belum diumumkan harga resminya, diprediksi harga Ertiga Paseo Explore Edition dibanderol lebih mahal Rp4 juta hingga Rp6 juta ketimbang versi standarnya.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia juga tengah menyiapkan versi penyegaran (facelift) dari mobil Suzuki Ertiga. Kabarnya mobil tersebut akan meluncur di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2015 mendatang.

Kendati belum dikonfirmasi, ada kemungkinan SIS akan memboyong Ertiga edisi spesial itu di GIIAS 2015. Sebab sudah menjadi kebiasaan SIS di pameran otomotif selalu menghadirkan sejumlah mobil yang hanya dipasarkan di luar Indonesia.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif