Otomotif
Kamis, 23 Juli 2015 - 12:55 WIB

MOBIL KONSEP : BMW bakal Luncurkan 2 Mobil Konsep Misterius

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Safety Car dari BMW di Motogp 2015. (Worldcarfans.com)

Mobil konsep terbaru tengah disiapkan BMW di Amerika Serikat.

Solopos.com, CALIFORNIA – Pabrikan mobil asal Jerman, BMW, akan meluncurkan dua mobil konsep teranyar mereka di rangkaian festival otomotif di Amerika Serikat (AS). Salah satunya disebut-sebut sebagai pesaing berat sedan Mercedes Benz S63 AMG.

Advertisement

Seperti dilansir laman Leftlanenews, Senin (20/7/2015), BMW mengatakan dua mobil konsep yang masih misterius itu akan diperkenalkan untuk kali pertama di festival otomotif Pebble Beach Concours D’elegance di California, AS, Agustus 2015 mendatang.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk perayaan 40 tahun BMW di Amerika Utara.

Advertisement

Hal itu dilakukan sebagai bentuk perayaan 40 tahun BMW di Amerika Utara.

Setelah meluncur di California, mobil konsep yang diklaim memiliki teknologi teranyar BMW itu juga akan melanjutkan perkenalannya di rangkaian festival The Quail, A Motorsport Gathering, Legends Autobahn Concours D’elegance dan Rolex Monterey Motorsport Reunion yang akan diselenggarakan secara berurutan.

Rumor yang beredar menyebutkan BMW akan memamerkan mobil konsep yang mereka garap bersama Toyota, yakni BMW Z4.

Advertisement

Sementara itu laman Worldcarfans menyebutkan dua mobil konsep yang akan meluncur itu diprediksi akan menjadi penerus keluarga M Series, yakni BMW M2 dan M4 GTS.

Dari bocoran yang beredar, BMW M2 bakal lebih kuat dari BMW M235i karena mengusung mesin turbo 3.000 cc bertenaga 365 hp dengan torsi 465 Nm. Mobil itu dapat melesat hingga 100 km/jam dalam 4,5 detik.

Sedangkan BMW M4 GTS merupakan prototipe yang dibekali mesin 3.000 cc Twin-turbo bertenaga 493 hp.

Advertisement

Teknologi mesin terbarunya saat ini sudah terpasang pada mobil keamanan BMW di perlombaan balap Motogp. Sedangkan bobotnya lebih ringan 100 kg ketimbang M4 yang saat ini beredar.

Salah seorang eksekutif BMW, Dirk Haecker, mengatakan salah satu mobil konsep yang akan meluncur itu akan tampil berbeda karena memiliki setir menyerupai setir mobil di ajang balap mobil Formula 1.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif