Jatim
Kamis, 23 Juli 2015 - 10:05 WIB

LEBARAN 2015 : Hari Pertama Kerja, Bupati Banyuwangi Tak Temukan PNS Bolos

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dispendukcapil Banyuwangi, Rabu (22/7/2015). (Detikcom)

Lebaran 2015 dimanfaatkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk mengecek PNS pada hari pertama kerja setelah libur Hari Raya Idulfitri 1436 H.

Madiunpos.com, BANYUWANGI – Bupati Bunyuwangi Abdullah Azwar Anas menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Banyuwangi, Rabu (22/7/2015). Hasilnya, Anas tidak menemukan pegawai negeri sipil (PNS) bolos pada hari pertama kerja setelah masa libur Lebaran 2015 di kantor dispendukcapil itu.

Advertisement

Pantauan Detikcom, Anas langsung mengecek presensi begitu memasuki Kantor Dispendukcapil Banyuwangi saat hari pertama kerja pascalibur Lebaran 2015 itu. Bupati tidak menemukan PNS bolos pada hari pertama kerja PNS seusai masa libur Lebaran 2015. Selanjutnya, Anas mendatangi antrean loket pelayanan masyarakat.

Sambil menyapa, Anas menanyakan pelayanan Dispendukcapil Banyuwangi kepada masyarakat. Pada hari pertama kerja PNS seusai libur Lebaran 2015, banyak masyakarat mengurus aneka dokumen kependusukan, baik akta kelahiran, kartu tanda penduduk (KTP), dan surat-surat lainnya.

“Kami ingin pelayanan masyarakat di hari pertama ini tetap prima. Dispendukcapil ini simbol pelayanan publik yang dibutuhkan masyarakat. Dalam sidak ini, saya ingin melihat langsung PNS mana yang bolos di hari pertama,” ujar Bupati Anas, kepada wartawan, Rabu (22/7/2015) seperti diberitakan Detikcom.

Advertisement

Menurut Anas, saat ini masyarakat membutuhkan pelayanan yang nyaman, cepat, dan praktis dalam mengurus surat-surat. Untuk itu, pihaknya ingin menyulap beberapa dinas dan kantor pelayanan masyarakat lebih bagus, sejuk, dan nyaman. Harapannya, kualitas pelayanan publik kian meningkat seusai masa liburan Lebaran 2015.

“Terlihat kantor ini sudah bagus. Ada AC dan tempatnya nyaman. Kami ingin masyarakat yang mengurus surat-surat tidak kepanasan dan telantar. Rencananya, tiap kecamatan juga akan kami buat seperti ini,” tambahnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif