Sport
Rabu, 22 Juli 2015 - 02:25 WIB

TRAGEDI MOTO AMERICA SUPERBIKE : Laguna Seca Renggut Nyawa 2 Pembalap

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tragedi Moto America Superbike menelan dua nyawa. Dani Rivas dan Bernat Martinez, tewas dalam kecelakaan.

Solopos.com, LAGUNA SECA— Dunia balap kembali berduka selang dua hari setelah kepergian pembalap Formula One (F1), Jules Bianchi, yang meninggal dunia, Jumat (17/7/2015) lalu. Kali ini tragedi balap yang menelan korban jiwa terjadi di ajang Moto America Superbike yang digelar di Sirkuit Laguna Seca, Minggu (19/7/2015) waktu setempat.

Advertisement

Dua pembalap asal Spanyol, Dani Rivas dan Bernat Martinez, tewas dalam kecelakaan yang terjadi di lap pembuka kejuaraan balap motor internasional tersebut. Insiden mengenaskan ini melibatkan beberapa motor dan terjadi di dekat garis start.

Dilansir Motogp, Selasa (21/7/2015), Rivas dan Martinez meninggal dalam crash yang membikin mereka terjatuh dari motor saat membalap dengan kecepatan tinggi 120 km/jam. Nyawa kedua mantan pembalap Moto 2 itu tak terselamatkan setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.

Martinez yang pernah turun di Moto 2 musim 2010 lalu dibawa ke Community Hospital of the Monterey Peninsula (CHOMP), di Monterey. Sayang, cedera serius membikin pembalap berusia 35 tahun itu mengembuskan napas terakhir.

Advertisement

Sedangkan Rivas dilarikan ke Natividad Medical Center di Salinas. Ia sempat meramaikan kejuaraan Moto 2 di musim 2010 hingga 2013. Ia juga pernah turun di ajang FIM CEV Repsol Championship di kelas superbike di Aragon. Rivas tutup usia dalam umur 27 tahun.

“Saya tidak punya kata-kata untuk diucapkan untuk menggambarkan apa yang kita rasakan. Yang pertama dan terpenting adalah kehilangan keluarga dan orang yang kita cintai. Duka cita mendalam ditujukan pada mereka dan juga anggota keluarga Moto America. Mereka akan ada dalam pikiran dan doa-doa kami,” ungkap Presiden Moto America, Wayne Rainey.

Moto America merupakan salah satu feeder dari Kejuaraan Dunia Superbike. Ajang tersebut memperkenankan pembalap turun dengan motor Superbike dan Superstock 1000. Tewasnya dua pembalap motor ini terjadi selisih dua sehari setelah driver F1, Jules Bianchi, meninggal dunia. Pebalap asal Prancis itu berpulang setelah sembilan bulan koma akibat kecelakaan parah di GP Jepang, musim lalu. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Dua pembalap asal Spanyol, Dani Rivas dan Bernat Martinez, tewas dalam kecelakaan. Ist/fssta.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif