Teknologi
Rabu, 22 Juli 2015 - 21:40 WIB

TIPS FOTOGRAFI : Pengin Foto Pemandangan Terlihat Cantik? Gunakan Fitur HDR Smartphone!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi memotret pemandangan menggunakan smartphone (Theonlinemom.com)

Tips fotografi kali ini tentang memotret pemandangan menggunakan kamera smartphone.

Solopos.com, SOLO – Saat ini smartphone sudah sering dijadikan sebagai alternatif dalam memotret. Tak jarang pengguna juga menggunakan smartphone untuk mengambil gambar pemandangan.

Advertisement

Memotret pemandangan memang gampang-gampang susah. Hal itu dikarenakan pencahayaan di kawasan yang akan dijadikan objek foto tidak mendukung. Terkadang terlalu terang, bahkan bisa terlalu kurang cahaya.

Sebuah tips untuk mengambil gambar pemandangan menggunakan smartphone adalah megandalkan fitur HDR di kamera ponsel. Seperti dilansir Okezone, Rabu (22/7/2015), fitur HDR dianggap mampu menghasilkan foto dengan detail yang jelas.

Selain itu, fitur HDR juga mampu menghasilkan foto yang tajam meski pencahayaan terlalu terang atau gelap. Oleh karena itu biasanya sangat cocok untuk mengambil gambar saat sunrise atau sunset.

Advertisement

HDR sendiri merupakan kepanjangan dari HighDinamicRange. Fitur ini sudah tidak asing lagi bagi para pengguna gadget. Smartphone kelas menengah ke atas biasanya sudah memiliki kamera yang dilengkapi fitur tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif