Soloraya
Rabu, 22 Juli 2015 - 21:15 WIB

LEBARAN 2015 : Begini Goyang Sera Via Valen dkk Hibur Warga Klaten

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga di Klaten dan sekitarnya memadati konser dangdut di Bukit Sidogura Rawa Jombor, Bayat, Rabu (22/7/2015) siang. Beberapa artis beken turut memeriahkan acara itu, seperti Vivi, Lovina, Sarah, Fibri, Ria, dan Via Valen. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Lebaran 2015, sejumlah objek wisata menawarkan hiburan musik dangdut.

Solopos.com, KLATEN – Ribuan warga Klaten dan sekitarnya memadati konser dangdut di kompleks objek wisata Rawa Jombor, yakni di Bukit Sidogura, Bayat, Rabu (22/7/2015) siang. Konser dangdut ini mendatangkan sejumlah artis dangdut beken yang tergabung dalam Orkes Musik (OM) Sera asal Jatim.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lapangan, beberapa artis beken yang naik panggung sejak pukul 13.00 WIB, seperti Vivi, Lovina, Sarah, Fibri, Ria, dan Via Valen. Guna menghindari kericuhan antarpenonton, aparat keamanan mengecek setiap barang bawaan pengunjung.

“Kami menerjunkan 100 anggota di sini. Jumlah itu masih dibantu anggota TNI, petugas perlindungan masyarakat (Linmas), dan beberapa unsur keamanan lainnya. Sebelum masuk ke sini [Bukit Sidogura], pengunjung kami cek satu per satu. Seandainya membawa minuman keras (miras), senjata tajam (Sajam), dan barang-barang berbahaya lainnya otomatis kami sita.

Ketika ada kerusuhan, konser langsung kami hentikan,” tegas Kapolsek Bayat, AKP Suyono, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo, saat ditemui wartawan di kompleks Rawa Jombor, Rabu.

Advertisement

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Krakitan, Nurdin, mengatakan konser dangdut OM Sera menjadi rangkaian perayaan menyambut bulan Syawal di kompleks Rawa Jombor. Harga tiket masuk untuk pengunjung konser dangdut hanya Rp5.000 per orang.

“Khusus hari ini [kemarin], target pengunjung kami semoga bisa mencapai 50.000 orang,” katanya.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif