News
Selasa, 21 Juli 2015 - 14:55 WIB

PILKADA SERENTAK 2015 : 235 Cakada dari PDIP Ikuti Sekolah Partai

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo PDIP (JIBI/Dok)

Pilkada serentak 2015 diagendakan Desember mendatang yang diikuti 259 daerah.

Solopos.com, JAKARTA – Jelang pemilihan kepada daerah (pilkada) serentak, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selesai mempersiapkan calon kepala daerah di 235 daerah dari 259 daerah penyelenggara pilkada.

Advertisement

“Calon kepala daerah di 235 daerah itu, sudah memiliki pasangan dan sudah memenuhi persyaratan 25 persen jumlah kursi di DPRD setempat, yang menjadi syarat dukungan,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto di sela penyelenggaraan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah PDIP di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Selasa (21/7/2015).

Menurut Hasto, sebanyak 137 dari 235 calon kepala daerah (cakada) tersebut saat ini sedang mengikuti Sekolah Partai yang diselenggarakan oleh DPP PDIP.

Sekolah Partai pada tahap pertama ini, kata dia, akan berlangsung selama empat hari, 21-24 Juli 2015, dan dipusatkan di Wisma Kinasih, Depok.

Advertisement

Kemudian, pada 25 Juli mereka akan kembali ke daerah, pada 26-27 Juli akan mendaftarkan diri sebagai pasangan calon kepala daerah di KPU di daerahnya masing-masing.

“Selama empat hari menjalani sekolah partai, para calon kepala daerah akan diberikan pembekalan, wawasan sebagai kepala daerah, seperti aspek kepribadian, kepemimpinan, dan sebagainya, serta program-program pro-rakyat,” kata Hasto.

Hasto menambahkan, calon kepala daerah di 24 daerah lainnya, masih dalam proses penyelesaian, seperti kesepakatan koalisi, dan sebagainya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif