Soloraya
Selasa, 21 Juli 2015 - 20:40 WIB

PENCURIAN SOLO : Honda Supra Dikunci Parkir Depan Rumah, Raib

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)

Pencurian Solo terjadi di kawasan Pajang, Laweyan.

Solopos.com, SOLO — Aksi pencurian kendaraan bermotor  (Curanmor) terjadi di Kelurahan Pajang, Laweyan, Solo, Jumat (17/7/2015). Peristiwa yang  terjadi saat Hari Raya Idulfitri ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tepatnya di Kampung Kagokan, RT 001/RW 011, Pajang.

Advertisement

Informasi yang diperoleh Solopos.com dari Polsek Laweyan menyebutkan saat itu sepeda motor milik Mursidi, 60, itu terparkir di depan rumahnya. Saat itu sepeda motor Honda Supra X dengan nomor polisi AD 5015 SP itu sudah dalam keadaan terkunci.

Mursidi baru sadar sepeda motornya raib ketika dia keluar rumah dan hendak pergi ke masjid. Atas peristiwa itu, dia lalu melapor ke Polsek Laweyan.

“Saat itu pemilik motor mau keluar rumah, tiba-tiba motor sudah tidak ada,” kata Kapolsek Laweyan, Kompol Agung Nugroho,  kepada Solopos.com Selasa (21/7/2015). Hingga saat ini polisi masih menyelidiki kasus ini.

Advertisement

Polisi belum menemukan pencuri sepeda motor itu. “Kami masih cari pelakunya,” kata Kapolsek. Atas peristiwa ini Mursidi mengaku mengalami kerugian senilai Rp6 juta.

Kapolsek mengimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap kasus pencurian saat Lebaran ini. “Terutama yang punya rumah kosong terus ditinggalkan penghuninya, jangan sungkan-sungkan minta tolong tetangganya untuk menjaga. Yang punya sepeda motor juga harus hati-hati parkirnya,” kata dia.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi, sebelumnya sudah mengingatkan warga Solo untuk mewaspadai aksi pencurian menjelang dan saat lebaran. Menurut Kapolresta, saat lebaran aktivitas ekonomi warga meningkat. Momentum ini biasanya dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk melakukan kejahatan.

Advertisement

Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan, mengatakan belum mendapatkan laporan secara resmi dari warga terkait kasus pencurian di wilayahnya. Namun pihaknya masih tetap mengantisipasi aksi pencurian meski lebaran telah usai.

“Kalau dengar-dengar sih ada kasus pencurian di Jebres. Tapi itu belum pasti, kami masih telusuri,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif