Sport
Selasa, 21 Juli 2015 - 20:25 WIB

MOTOGP 2015 : Inilah Harapan Valentino Rossi di Putaran Kedua MotoGP

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi memprediksi balapan di Assen berlangsung sengit (Reuters/Jason Reed)

MotoGP 2015 memasuki jeda musim panas. Valentino Rossi berharap hasil di putaran kedua MotoGP akan lebih baik.

Solopos.com, LESMO — Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, memiiki harapan tinggi di paruh kedua MotoGP 2015. Pembalap asal Italia itu berharap bisa mengulangi kesuksesan di putaran pertama dan mempertahankan posisi di puncak klasemen.

Advertisement

Pada putaran kedua MotoGP 2014 Valentio Rossi Rossi sukses meraih dua kemenangan di Sirkuit Misano dan Phillip Island.  Pada paruh kedua MotoGP 2015, pembalap berusia 36 tahun itu berharap bisa mempertahankan posisi di puncak klasemen.

“Pencapaian pada putaran kedua musim tahun lalu cukup sukses. Dengan mesin motor yang lebih baik, saya pikir hasil di musim ini akan lebih meningkat lagi,” ujar Valentino Rossi seperti dilansir Speedweek, Selasa (21/7/2015).

Apabila mengacu pada tren apik di paruh pertama MotoGP 2015 dan paruh kedua musim lalu, peluang  pembalap senior Yamaha itu menjadi juara sangat besar.

Advertisement

Apabila mampu merebut gela juara MotoGP 2015, maka ia akan meraih trofi juara dunia ke-10 termasuk gelar di kelas 125 cc pada 1996.

Sementara itu, pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo, memiliki rutinitas atau ritual unik  30 menit sebelum berlaga di MotoGP 2015. Lorenzo ternyata sering mendengarkan lagu favoritnya agar bisa lebih fokus pada balapan.

“Saya sering mendengarkan lagu 30 menit sebelum balapan. Kebiasaan itu jelas sangat membantu dalam balapan,” ujar Jorge Lorenzo seperti dilansir Marca, Selasa.

Advertisement

Jorge Lorenzo mengaku rutinitas itu itu sudah dilakukannya sejak membalap di kelas 125 cc pada 2002. Menurut Lorenzo kebiasaan itu yang membuatnya tampil hebat di MotoGP hingga sekarang

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif