News
Senin, 20 Juli 2015 - 18:45 WIB

PENEMUAN BARU : Koin Emas Peninggalan Nazi Ditemukan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penemuan baru berupa koin emas peninggalan Nazi ditemukan di bawah pohon.

Solopos.com, BERLIN – Koin emas peninggalan Nazi di masa Perang Dunia II ditemukan di bawah pohon pinus berusia 50 tahun oleh seorang arkeolog amatir. Koin emas itu diduga hasil perampokan bank pada masa perang di Jerman.

Advertisement

Koin emas ditemukan dalam kondisi baik dan belum ada yang mengklaim sebagai kepemilikannya. Nilai total kepingan emas tersebut ditaksir mencapai 45.000 Euro atau sekitar Rp651 juta.

Dengan berbekal sebuah alat pendeteksi metal, Florian Bautsch menemukan sepuluh koin yang terpendam di bawah sebuah pohon di dekat Kota Lueneburg yang berada di wilayah utara Jerman. Setelah penemuan tersebut, penggalian dilanjutkan oleh para arkeologis profesional dan mereka menemukan 207 keping koin emas lain.

“Saya tahu bahwa saya menemukan sesuatu yang berharga saat detektor saya bergerak dengan liar,” kata pria berusia 31 tahun tersebut, sebagaimana dilansir Okezone.com dari Daily Mail, Senin (20/7/2015).

Advertisement

Tumpukan emas tersebut ditemukan bersama dengan dua kertas aluminium dengan lambang Nazi berupa swastika dan elang. Tertulis Reichsbank Berlin 244 dalam kertas tersebut. Adapun bank sentral Jerman pada masa kekuasaan Nazi bernama Deutsche Reichsbank.

Berdasarkan hasil penyelidikan, koin tersebut berasal dari Prancis, Belgia, Italia, dan Austro-Hungaria yang di produksi pada 1831 hingga 1910.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif