Sport
Senin, 20 Juli 2015 - 07:35 WIB

MASA DEPAN PEMAIN : Navas Incar Posisi Kiper Utama El Real

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Masa depan kiper Real Madrid, Keylor Navas masih belum menentu. Tapi dia menincar posisi kiper utama.
 
Solopos.com, MADRID — Keylor Navas optimistis mampu meraih posisi sebagai kiper utama Real Madrid meski harus bersaing dengan David de Gea yang kemungkinan akan didatangkan dari Manchester United musim panas ini.

De Gea santer dikabarkan akan kembali ke tanah kelahirannya, Madrid, sejak beberapa waktu terakhir. Namun, rumor transfer penjaga gawang United itu belum menemui titik terang. Madrid diketahui akan terus mengejar De Gea meski telah menggandeng kiper Espanyol, Kiko Casilla.

Advertisement

Kendati demikian, Navas yakin mampu mempertahankan posisi kiper utama meski harus bersaing dengan De Gea. Pemain berdarah Kosta Rika itu semakin berpeluang menempati posisi kiper utama setelah penjaga gawang veteran Iker Casillas hijrah ke Porto.

“Tujuan saya adalah bertarung mempertahankan posisi saya. Saya ingin menjadi kiper utama. Saya memiliki lima tahun tersisa dalam kontrak, saya senang bisa berada di sini dan saya ingin memenangi banyak trofi,” kata Navas, seperti dilansir Soccerway, Minggu.

Navas menjadi pahlawan dalam kemenangan Madrid atas Roma melalui babak adu penalti dengan skor 7-6 di International Champions Cup (ICC). “Saya ingin pulih dari cedera dan sekarang saya kembali 100%. Sekarang, saya harus melakukan apa yang saya sukai dalam latihan dengan kondisi 100% dan menanti kesempatan,” imbuh dia.

Advertisement

Jika De Gea batal berlabuh ke Madrid, Navas hanya harus bersaing dengan Casilla untuk memperebutkan posisi kiper nomor satu di Santiago Bernabeu musim depan. Kendati demikian, Navas tidak ingin menyepelekan kemampuan Casilla.

“Dia adalah kiper hebat. Jika Madrid mendatangkan dia itu karena dia memiliki kondisi hebat. Persaingan ini bagus, saya selalu mengatakan itu. Siapa pun yang datang ke Madrid melakukan itu juga karena dia memiliki kualitas. Kami akan bertarung untuk posisi itu dengan ketat, tapi tetap saling menghargai sebagai rekan satu tim,” ulas Navas. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Keylor Navas (ki) dan Iker Casillas saat keduanya berlatih sebagai kiper Real Madrid. Ist/cotesonlin

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif