Jogja
Minggu, 19 Juli 2015 - 00:20 WIB

LALU LINTAS GUNUNGKIDUL : Jalur Satu Arah ke Pantai Belum Efektif, Ini Alasannya

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebuah mobil keluar dari Pos TPR Baron, padahal selama libur lebaran di wilayah tersebut di terapkan jalur searah dan hanya sebagai jalur masuk ke kawasan pantai. Sabtu (18/7/2015).(JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Lalu lintas Gunungkidul diwarnai ketidaktertiban pengguna kendaraan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kepala Satlantas Polres Gunungkidul AKP Yugi Bayu Hendarto mengakui kebijakan jalur satu arah ke pantai dilakukan secara situasional. Berhubung kondisi wisata hari ini masih lancar, maka petugas memutuskan menerapkan dua jalur.

Advertisement

“Kami melihat situasi dan kondisi, karena masih relatif sepi maka jalur searah urung diterapkan,” kata Yugi kepada Harianjogja.com, Sabtu (18/7/2015).

Dia menegaskan, pada saat kunjungan wisatawan meningkat yang ditandai dengan banyaknya kendaraan yang masuk, maka kebijakan jalur searah akan dilakukan. Namun jika tingkat kepadatan kendaraa tak terlihat, maka jalur menuju pantai diberlakukan seperti biasa.

“Saya minta seluruh anggota di masing-masing pos untuk terus berkoordinasi sehingga rekayasa arus bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Advertisement

Yugi pun mengakui sistem buka tutup ini akan sedikit mengganggu kenyamanan pengendara. Oleh karenanya, dia meminta warga untuk terus berhati-hati serta menaati imbauan petugas jaga.

“Yang paling penting terus waspada dan hati-hati sehigga tidak terjadi masalah saat di jalan,” tutur dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif