Lifestyle
Minggu, 19 Juli 2015 - 07:30 WIB

KULINER PROBOLINGGO : Lewat Probolinggo, Prol Tape Oleh-Olehnya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prol Tape Probolinggo (Peni Widarti/JIBI/Bisnis)

Kuliner Probolinggo bisa menjadi oleh-oleh saat mudik Lebaran 2015 ini, salah satunya prol tape.

Solopos.com, PROBOLINGGO — Berkunjung ke Probolinggo belum lengkap bila tidak membawa oleh-oleh khas daerah tersebut. Satu dari sekian oleh-oleh khas asal Kota Bayuangga (bayu/angin, anggur, mangga) itu adalah kue prol tape.

Advertisement

Prol tape adalah Kue khas yang terbuat dari bahan baku tape singkong manis. Selain terbuat dari tape, bahan utama lainnya berupa tepung terigu, garam dapur, margarin, gula pasir, telur ayam, susu sapi cair, dan keju cheddar atau taburan kismis.

Salah satu toko oleh-oleh khas Probolinggo di Jl. Pahlawan yang sempat didatangi Bisnis/JIBI pada Sabtu (18/7/2015), mengaku kue prol tape lebih laris. Padahal ada banyak pilihan oleh-oleh lainnya seperti tape manis, dan brownies tape.

“Dalam sehari biasanya terjual 20 kotak prol rape. Kalau ada liburan begini bisa sampai 50 kotak lebih per hari, apalagi kalau ada pesanan khusus,” kata Ida, pedagang prol tape.

Advertisement

Satu kotak prol tape tersebut dihargai Rp20.000, sedangkan tape manis Rp15.000, dan brownies tape seharga Rp25.000. Tertarik untuk memboyong prol tape bukan?

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif