Teknologi
Minggu, 19 Juli 2015 - 15:45 WIB

APLIKASI ANDROID : Microsoft Cortana Versi Beta Sudah Bisa Diinstal di Android

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Microsoft Cortana (arstechnica.com)

Aplikasi Android Microsoft Cortana versi beta telah tersedia.

Solopos.com, SOLO – Microsoft akhirnya meluncurkan versi beta dari Cortana untuk perangkat Android. Aplikasi ini telah tersedia di Play Store Android.

Advertisement

Perlu diingat, karena aplikasi Cortana masih dalam format berkas paket aplikasi Android (Application Package File, APK), maka aplikasi tersebut masih belum sempurna.

Dilansir Phone Arena, Minggu (19/7/2015), Cortana untuk Android awalnya hanya akan tersedia di Tiongkok dan Amerika Serikat, namun Microsoft mengatakan seiring berjalannya waktu akan menghadirkan aplikasi tersebut ke lebih banyak negara.

Untuk mengunduh file APK Cortana berurukan 19,1MB tersebut, pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan pengaturan “Unknown sources” di “Settings” lantas “Security”. Mengaktifkan fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk menginstal aplikasi dari sumber yang tidak diketahui.

Advertisement

Cortana merupakan personal digital assistant  atau aplikasi pendamping ponsel yang hadir melalui suara virtual. Awalnya, aplikasi tersebut hanya hadir di Windows Phone, namun kini tengah dikembangkan untuk perangkat Android dan IOS.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif