Jogja
Sabtu, 18 Juli 2015 - 17:20 WIB

WISATA LEBARAN 2015 : Bentuk Inpes Menarik, Anak-anak Tertarik & Tersengat Bisa

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas SAR memberikan pertolongan terhadap salah seorang wisatawan yang tersengat inpes. Sabtu (18/7/2015).(JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Wisata Lebaran 2015 di Gunungkidul ditandai dengan serangan inpes.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Koordinator Lapangan SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul di Pantai Kukup Bendi sugianto mengatakan hingga pukul 14.00 WIB sudah ada 13 korban yang tersengat hewan sejenis ubur-ubur ini. Dari jumlah tersebut korban didominasi oleh anak-anak.

Advertisement

“Dilihat dari bentuknya, inpes sangat menarik. Oleh karenanya banyak anak-anak yang tertarik dan berusaha menyentuhnya,” kata Bendi kepada Harianjogja.com, Sabtu (18/7/2015).

Dia pun berharap agar para orang tua lebih waspada dan mengawasi anakannya lebij seksama. Hal ini dilakukan agar buah hati mereka tidak tersengat inpes.

“Kondisi saat ini sedang surut, jadi banyak kubangan air yang kemungkinan ada inpesnya,” tuturnya.

Advertisement

Dia menambahkan, korban yang tersengat sampai saat ini masih bisa diatasi dengan diberikan pertolongan pertama. “Bagi yang tersengat langsung kami beri alkohol dibagian yang terkena sengatan. Saya juga berharap agar seluruh wisatawan lebih berhati-hati,” tutur Bendi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif