Teknologi
Sabtu, 18 Juli 2015 - 00:45 WIB

KOMPUTER TERBARU : PC Android Mini Bakal Dijual Rp400.000-an

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PC Mini Android (Istimewa)

Komputer terbaru bakal diproduksi dengan basis Android dan balutan PC mini.

Solopos.com, SOLO – Segmen personal computer (PC) mini mulai dilirik oleh sejumlah vendor. Baru-baru ini terungkap proyek Kickstarter yang bakal memproduksi PC Android mini yang bakal dijual dengan harga Rp400.000-an,

Advertisement

Dilansir Detik mengutip laporan Ubergizmo, Jumat (17/7/2015), pembuatnya menamai PC mini Android tersebut dengan sebutan Reix Mini. Tapi ukurannya memang baru seukuran kepalan tangan, tak seperti PC mini berbasis Windows yang ukurannya sudah ada yang sampai seukuran jempol.

Pun demikian kalau bicara harga, Remix Mini adalah juaranya. Karena pembuatnya menargetkan agar Remix Mini bisa dijual seharga US$30 atau setara dengan Rp400.000. Bandingkan dengan PC mini Windows yang meski desainnya super mungil, harganya masih berada di atas Rp1,5 juta.

Menyoal spesifikasinya, Remix Mini mengandalkan prosesor 64 bit quad core bikinan Allwinner dengan pilihan RAM antara 1 GB atau 2 GB. Sedangkan memori internalnya menyodorkan pilihan kapasitas 8 GB dan 16 GB.

Advertisement

Sebagai output ke layar, Remix Mini dibekali port HDMI yang mendukung hingga resolusi 4K (3.840×2.160 pixel). Pembuatnya juga tak luput membenamkan port USB 2.0 dan port audio sebagai kelengkapan standarnya. Sementara itu untuk konektivitas nirkabel ada sambungan WiFi dan juga Bluetooth.

Project Kickstarter ini ditargetkan bisa mengumpulkan dana sebesar US$50.000.Namun, ekspektasi tersebut nyatanya sukses dilampaui jauh, karena hingga saat ini dana yang terkumpul telah mencapai US$300.000.

Dengan pencapaian itu seharusnya tak butuh waktu lama bagi Remix Mini dirilis ke pasaran. Kita nantikan saja!

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif