Jatim
Jumat, 17 Juli 2015 - 13:05 WIB

MUDIK LEBARAN 2015 : Pemkot Surabaya Gratiskan 1.100 Pemudik

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bus (JIBI/Solopos/Dok.)

Mudik Lebaran 2015 gratis bagi ebagian warga Surabaya.

Madiunpos.com, SURABAYA – Dalam detik-detik akhir menjelang Idulfitri 1436 H, Kamis (16/7/2015), Pemkot Surabaya sibuk memfasilitasi warga yang hendak mudik Lebaran 2015 ke kampung halaman.

Advertisement

Program mudik gratis Lebaran 2015 ke Jakarta dan beberapa tempat di Jawa Timur itu dilaksanakan Pemkot Surabaya bekerja sama dengan berbagai pelaku usaha swasta. Pemkot juga menggandeng Polsek Tandes dalam mengamankan pemberangkatan bus-bus pemudik.

Pemberangkatan dilangsungkan di lapangan Kantor Perhutani Jawa Timur, Margumulyo Surabaya, Kamis. Terdapat total 1.100 peserta mudik yang diangkut dengan 20 bus.

“Mudik gratis ini diberikan bagi pemudik yang biasa menggunakan roda dua. Pemberian fasilitas ini juga adalah upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolsek Tandes Tahiruddin Harahap, Kamis.

Advertisement

Dia menjelaskan fokus utama Polri pada musim mudik Lebaran 2015 adalah menurunkan angka kecelakaan lalu lintas melalui berbagai pelaksanaan Operasi Ketupat 2015, yang berlangsung selama 10-25 Juli. Menurutnya, tahun lalu program mudik gratis terbukti ampuh menekan jumlah kecelakaan lalu lintas dibandingkan dengan periode 2013.

“Kami sangat mengapresiasi program mudik gratis pemkot ini. Kasus kecelakaan yang terbanyak terjadi pada momen mudik, yang didominasi kendaraan roda dua,” jelasnya.

 

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Lebaran 2015 Mudik Gratis
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif