Jogja
Jumat, 17 Juli 2015 - 09:20 WIB

LEBARAN 2015 : Bupati Sleman Pimpin Salat Id, 5.000 Umat Muslim Penuhi Denggung

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sleman Sri Purnomo (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)

Lebaran 2015 di Lapangan Denggung dipimpin Sri Purnomo

Harianjogja.com, SLEMAN-Salat Idul Fitri di Lapangan Denggung pada hari ini, Jumat (17/7/2015), dipimpin langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo.

Advertisement

Ribuan umat Muslim dari berbagai tempat memadati lapangan yang lokasinya berada di samping perempatan Denggung ini.

Warni, 60, misalnya. Warga asal Boyolali yang tinggal di Seturan, Babarsari, Depok Sleman ini sebelumnya tidak mengetahui jika Imam sekaligus Khotib Salat Id di Lapangan Denggung adalah Bupati Sleman.

“Saya malah enggak tahu. Begitu tahu yang mimpin Pak Sri, wah ya bagus. Senang saya,” katanya sebelum mengikuti Salat Id.

Advertisement

Sementara dalam kotbahnya, Sri Purnomo mengatakan bahwa sudah satu bulan umat Muslim menjalankan ibadah puasa. Banyak nilai yang dapat dipetik sebagai pembelajaran hidup bagi kaum Muslim selanjutnya.

“Pesannya kita belajar bersabar dan menahan hawa nafsu,” kata dia.

Sementara saat Salat Id dilakukan, kondisi arus lalu lintas di kawasan Jalan Magelang terutama di kawasan Denggung masih lengang. Meski beberapa kendaraan bernomor polisi non-AB masih melintas di kawasan itu namun kondisi lalu lintas masih aman dan lancar.

Advertisement

“Lalu lintas pagi ini sudah tidak seramai kemarin. Pemudik kebanyakan sudah sampai di tempat tujuan,” kata personil yang berjaga di Pos Polisi Denggung, Aiptu Supandi.

Usai Salat Id pihaknya akan fokus pada pengamanan jalur utama khususnya bagi kendaraan lokal yang melakukan silaturahmi. Bagi kendaraan roda empat yang akan berkunjung ke rumah saudara dan melalui jalur utama seperti Jalan Magelang, diharapkan tetap melengkapi dengan surat-surat kendaraan dan menggunakan sabuk pengaman. Sementara untuk pengendara sepeda motor diwajibkan menggunakan helm dan menyalakan lampu kendaraan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif