Soloraya
Jumat, 17 Juli 2015 - 03:30 WIB

KEBAKARAN WONOGIRI : Jelang Lebaran: 2 Kebakaran Rumah Terjadi di Wonogiri dalam Sehari

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kebakaran (JIBI/Solopos/Dok.)

Kebakaran di Wonogiri ini terjadi menjelang Lebaran 2015.

Solopos.com, WONOGIRI — Dalam waktu sehari terjadi kebakaran rumah di Wonogiri, Kamis (16/7/2015). Kebakaran pertama terjadi sekitar pukul 18.00 WIB di rumah milik Sutinah warga RT 002/ RW007 Dusun Segawet, Desa Purwosari, Wonogiri. Akibat kebakaran itu kerugian ditaksir senilai Rp20 juta. Penyebab kebakaran belum diketahui.

Advertisement

Kebakaran kedua terjadi di rumah milik Jiman warga RT 003/RW002 Dusun Ngembong, Desa Keloran, Selogiri. Kebakaran disebabkan akibat konsleting listrik. Akibat kebakaran itu pemilik rumah mengalami kerugian senilai Rp100 juta.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, membenarkan adanya dua kebakaran di Wonogiri. Kebakaran besar terjadi di Desa Keloran karena sejak pertama kali rumah terbakar pukul 19.30 WIB api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kebakaran di Desa Keloran membakar satu unit laptop, sepeda motor, tiga unit televisi, antena parabola, perhiasan, hingga ratusan kramik yang baru dibeli dan belum dipasang hingga parabotan rumah tangga,” papar dia.

Advertisement

Pada saat kebakaran, kata dia, pemilik rumah ada di rumah. Pemilik baru sadar rumahnya terbakar ketika api sudah membesar hingga menyelamatkan diri.

Sementara itu, Kapolsek Selogiri, AKP Muhamad Kariri, mengimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati ketika meninggalkan rumah. Sebelum meninggalkan rumah untuk tujuan mudik harus memastikan semua listrik padam agar tidak sampai terjadi kebakaran.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif