Teknologi
Jumat, 17 Juli 2015 - 09:40 WIB

GAME TERBARU : Siapkan PC dengan RAM 8 GB Agar Main FIFA 16 Lebih Enak

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - FIFA 16 (PS4home.com)

Game terbaru FIFA 16 akan lebih nyaman bila dimainkan dengan PC yang memiliki RAM 8 GB.

Solopos.com, SOLO – Electronic Arts (EA) mengungkapkan spesifikasi PC yang cocok agar lebih nyaman saat bermain game terbaru besutannya, FIFA 16. Salah satunya adalah menggunakan RAM sebesar 8 GB.

Advertisement

Seperti dilansir Detik.com, Senin (13/7/2015), selain RAM 8 GB, PC juga harus menggunakan sistem 64 bit. Sementara OS yang digunakan minimal Windows 7. Untuk prosesornya, EA merekomendasikan pengguna memakai PC yang didukung Intel Core i7-2550K dengan kecepatan 3,4 GHz.

Namun, untuk spesifikasi minimum EA membolehkan penggunaan PC dengan prosesor Core i3-2100 yang kecepatannya mencapai 3,1 GHz. RAM yang direkomendasikan memang sebesar 8 GB, namun apabila pengguna memiliki keterbatasan untuk memiliki RAM sebesar itu bisa menggunakan RAM 4 GB.

Sementara di sektor grafis, rekomendasi untuk memainkan FIFA 16 adalah PC yang memiliki spesifikasi HD 6870 atau GTX 760. Sedangkan spesifikasi minumalnya adalah HD 5770 atau GTX 650. Sementara untuk kapasitas penyimpanan untuk instalasi sebesar 15 GB.

Advertisement

Meski begitu, patokan EA itu sebenarnya tidak wajib dipenuhi. FIFA 16 juga bisa dimainkan dengan PC yang memiliki spesifikasi lebih rendah asalkan minimal menggunakan Windows 7 64 bit serta kartu grafis yang sudah mendukung DirectX 11.

Hanya saja spesifikasi yang lebih rendah dari patokan minimal diprediksi bisa mengalami lag saat bermain. Selain itu, kualitas grafis tidak akan sebaik seperti spesifikasi yang sudah direkomendasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif