Soloraya
Kamis, 16 Juli 2015 - 01:10 WIB

WISATA KARANGANYAR : Baru Sehari Diresmikan, Edupark Ditutup Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayu Jatmiko Adi Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dan Wakil Bupati, Rohadi Widodo, meresmikan lokasi wisata Edupark di Gaum, Tasikmadu, Selasa (14/7/2015). Bupati dan Wakil Bupati meninjau interior pesawat terbang. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Wisata Karanganyar Edupark sudah diresmikan. Baru saja dibuka, Edupark kini justru ditutup kembali.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sehari setelah diresmikan, Taman Wisata Edukasi Dirgantara atau Edupark di Gaum, Tasikmadu, kembali ditutup. Alasan penutupan karena perakitan pesawat belum selesai.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, Rabu (15/7/2015) pagi, sejumlah warga sudah mendatangi Edupark. Bahkan sebagian sudah ada yang masuk ke lokasi taman melalui pintu gerbang utama yang terbuka lebar. Beberapa ada yang langsung mendekat ke pesawat dan helikopter maupun mesin pesawat yang dipamerkan untuk berfoto. Saat itu pengunjung belum dapat memasuki kabin pesawat terbang karena masih tertutup. “Masih ada perbaikan katanya,” ujar salah satu pengunjung, Eko, saat ditemui Solopos.com di Edupark, Rabu.

Namun, sekitar pukul 10.30 WIB gerbang utama Edupark ditutup. Seorang petugas dari Kolam Renang Intan Pari meminta para pengunjung Edupark meninggalkan lokasi taman. “Mohon untuk pengunjung keluar dulu. Lokasi ini belum bisa dikunjungi, masih ada perbaikan,” kata petugas tersebut.

Objek wisata yang mengandalkan wahana pesawat terbang tersebut telah diresmikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Selasa (14/7/2015). Saat itu, Juliyatmono mengatakan objek wisata tersebut sudah dapat dikunjungi warga dengan membayar tiket Rp5.000 yang terintegrasi dengan tiket Kolam Renang Intan Pari. “Edupark kami buka. Semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata dia saat meresmikan Edupark, Selasa.

Advertisement

Tapi, pembangunan Edupark tahap pertama belum 100% selesai. Khususnya perakitan pesawat terbang. Karyawan Kolam Renang Intan Pari, Yuni, mengatakan Edupark belum dapat dikunjungi karena proses perakitan pesawat belum selesai.

“Masih ada pengerjaan perakitan instalasi listrik. Kami khawatir akan membahayakan pengunjung kalau tetap dibuka Karena tegangan listriknya cukup besar,” kata dia saat ditemui Solopos.com.

Dia mengatakan Edupark mulai dibuka untuk umum pada Sabtu (18/7/2015). Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Taman Wisata Edukasi Dirgantara dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar, Purwono, mengatakan masih ada pembenahan kursi pesawat. “Kami upayakan agar selesai secepatnya,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif