Sport
Kamis, 16 Juli 2015 - 08:25 WIB

TRANSFER PEMAIN NBA 2015/2016 : Eksodus Pemain Landa Portland Trail Blazers

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Portland Trail Blazers ini meninggalkan tim untuk bergabung dengan klub lain. Ist/dok

Transfer pemain NBA 2015/2016 mengguncang Portland Trail Blazers. Sejumlah pemain eksodus.

Solopos.com, PORTLAND— Portland Trail Blazers dipaksa berpikir keras untuk mencari pemain bagus sepeninggal para bintang.

Advertisement

Tim NBA yang bermarkas di Moda Center ini harus rela ditinggal empat penggawa sekaligus, yakni LaMarcus Aldridge, Wesley Matthews, Nicolas Batum, dan Robin Lopez. Mereka berempat memutuskan hengkang dari Blazers dan berlabuh ke empat tim yang berbeda.

LaMarcus Aldridge setuju bergabung dengan San Antonio Spurs. Sedangkan Matthews memilih menjadi bagian dari Dallas Mavericks. Sementara Batum pergi Charlotte Hornets dan Lopez hendak berseragam New York Knicks. Hal ini jelas menjadi masalah besar karena andalan utama Blazers hanya menyisakan Damian Lillard seorang.

“Terima kasih atas kerja kerasnya. Terima kasih atas integritas dan selalu memprioritaskan tim. Terima kasih atas komitmennya. Kalian membuat Blazers bangga,” rilis Blazers, dilansir Nba.com, Rabu (15/7/2015).

Advertisement

Blazers tak lupa mengucapkan kata perpisahan dan mengucapkan selamat kepada para bintang yang resmi meninggalkan Moda Center. Jasa keempat pebasket ini jelas tak mudah dilupakan karena pengabdian mereka yang tak sebentar. Aldridge sudah mengabdi selama sembilan musim. Sedangkan Wesley Matthews bekerja dalam kurun waktu enam musim.

Sementara Nicolas Batum bergabung dengan Blazers sejak musim 2008 yang berarti sudah delapan tahun. Hanya Robin Lopez yang terbilang paling singkat berada di Blazers, yakni tiga musim.

“Selamat tinggal, Rolo [Lopez]. Semoga beruntung Iron Man [Matthews]. Au revoir, Nicolas [Batum]. Terakhir, terima kasih LA [Aldridge], sembilan musim dan menjadi empat kali NBA All Star,” jelas Blazers.

Advertisement

Sepeninggal mereka berempat, Blazes memutuskan merekrut tenaga muda, Maurice Harkless, yang diboyong dari Orlando Magic. Ia sudah melakoni 201 game dan 104 start selama tiga musim membela Magic.

Dalam setiap pertandingan Harkless mencatatkan rata-rata 6,8 poin, 3,5 rebound, dan 0,8 assist serta 1,08 steal dalam 22,9 menit. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif