News
Kamis, 16 Juli 2015 - 20:30 WIB

RESHUFFLE KABINET JOKOWI : Menteri Agama Isyaratkan Siap Direshuffle

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin (kedua dari kanan) didampingi Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar (kanan) Ketum MUI Din Syamduddin (kedua dari kiri), dan Wakil Ketum MUI Ma'ruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan tentang hasil Sidang Itsbat Awal Syawal 1435 H di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Minggu (27/7). Sidang tersebut menetapkan 1 Syawal 1435 H jatuh pada Senin, 28 Juli 2014. (JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus)

Reshuffle Kabinet Jokowi-JK di depan mata. Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin pun mengaku siap diganti.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin, mengisyaratkan bahwa pihaknya telah siap di-reshuffle Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seperti diketahui, ada rencana reshuffle kabinet Jokowi-JK setelah Idulfitri (Lebaran 2015) nanti.

Advertisement

“Itu kewenangan Presiden [Jokowi],” tutur Lukman Hakim Syaifuddin di Gedung Kementerian Agama Jakarta, Kamis (16/7/2015).

Menurut Lukman Hakim Syaifuddin, kewenangan untuk melakukan reshuffle kabinet ada di tangan Presiden Jokowi sebagai kepala negara. Lukman menjelaskan bahwa dirinya tidak mau mengomentari terlalu jauh tentang isu reshuffle kabinet tersebut.

“Tentunya menteri tidak punya kewenangan kekuasaan otoritas untuk mengomentari [reshuffle] itu karena itu kewenangan penuh presiden,” tutup Lukman.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif