Teknologi
Kamis, 16 Juli 2015 - 21:30 WIB

Orang Indonesia Internetan 26 Menit Sehari

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan Internet menggunakan smartphone (Istimewa/Huffington Post)

Internet sudah menjadi hal yang lumrah saat ini. Oleh karena itu pengguna Internet semakin banyak.

Solopos.com, SOLO – Sebuah riset menunjukkan orang Indonesia rata-rata menjelajah Internet selama 26 menit sehari menggunakan perangkat mobile. Hal tersebut diungkapkan oleh Baidu Browser melalui data-data yang mereka kumpulkan selama kuartal kedua 2015.

Advertisement

Selain itu juga diketahui rata-rata pengguna Indonesia mengunjungi 31 situs setiap harinya. Baidu juga mengutarakan selama periode itu total jumlah pencarian yang dilakukan oleh pengguna mencapai lebih dari 33 juta pencarian.

“Kami berharap laporan ini dapat memberikan wawasan dan manfaat bagi para pelaku industri mobile, terutama bagi para pengembang konten untuk memahami karakteristik pengguna mobile di Indonesia,” ungkap Director Baidu Indonesia, Bao Jianlei, seperti dilansir Okezone.com, Rabu (15/7/2015).

Tak hanya itu, Baidu juga mengungkapkan selama periode itu, orang Indonesia lebih menyukai berita berskala nasional yakni dengan persentase 26,6%. Minat tertinggi kedua adalah berita hiburan dengan 22,0%, disusul berita gaya hidup dengan 21,3%, berita internasional 13,3%, dan politik dengan 8,6%.

Advertisement

Temuan Aplikasi Pramban buatan Tiongkok itu cukup menarik mengingat berita hiburan menempati posisi kedua teratas sementara berita politik berada di urutan kelima. Padahal sebelumnya pada kuartal pertama 2015, berita politik justru berada di urutan kedua dengan 22% sedangkan berita hiburan berada di posisi keempat dengan 14%.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif