News
Kamis, 16 Juli 2015 - 14:30 WIB

MUDIK LEBARAN 2015 : Tiap Menit, 80 Kendaraan Masuk Klaten Kota

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemudik dengan sepeda motor (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Mudik Lebaran 2015 sudah melewati puncaknya. Namun di jalan Jogja-Solo, lalu lintas masih padat.

Solopos.com, KLATEN — Volume kendaraan yang memasuki Kota Klaten dari arah Jogja-Solo mengalami peningkatan signifikan dalam dua hari terakhir. Hal itu berdasarkan pantauan petugas di pos pengamanan (Pospam) lebaran Tegalyoso, Klaten.

Advertisement

Kepala Pospam V Tegalyoso, Iptu Muhari, mewakili Kasatlantas Polres Klaten, AKP Kemas Indra Natanegara, mengatakan jumlah kendaraan yang masuk kota dari arah Jogja-Solo mencapai 80 unit per menit. Jumlah tersebut terdiri dari 50 kendaraan roda dua dan 30 kendaraan roda empat.

Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan sehari sebelumnya, yang hanya mencapai 60 unit kendaraan per menit, terdiri dari 40 kendaraan roda dua dan 20 kendaraan roda empat.

“Berdasarkan pantauan kami di pos Tegalyoso, jumlah kendaraan yang masuk ke kota lebih banyak dibandingkan yang keluar dari kota. Kendaraan yang keluar dari kota [Solo-Jogja] hanya 60 kendaraan per menit, terdiri dari 25 kendaraan roda empat dan 35 kendaraan roda dua. Sehari sebelumnya, ada 45 kendaraan per menit, terdiri dari 20 kendaraan roda empat dan 25 kendaraan roda dua,” katanya, saat ditemui Solopos.com, di Pospam Tegalyoso, Kamis (16/7/2015).

Advertisement

Iptu Muhari mengatakan volume kendaraan yang melintas di Kota Klaten bakal terus meningkat hingga, Kamis (16/7/2015) malam. Hal ini disebabkan adanya takbir keliling yang dilakukan warga Klaten dan sekitarnya.
“Nanti malam, arus lalu lintas di Klaten diprediksi macet. Soalnya, kendaraan yang melintas dalam jumlah besar. Kami pun harus siaga mengawasi pelaksanaan takbir keliling nanti,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif