Jogja
Kamis, 16 Juli 2015 - 17:21 WIB

LEBARAN 2015 : Malam Takbiran, Arah ke Kota Wonosari Ditutup

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Lebaran 2015 di Gunungkidul, malam takbiran, arah kota wonosari akan ditutup

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Satlantas Polres Gunungkidul terus melakukan persiapan untukmemperlancar arus alu lintas saat libur tiba. Sejumlah personel ditempatkan untuk memastikan kelencaraan arus lalulintas saat lebaran.

Advertisement

Selain penyiagaan pos-pos jalur utama mudik dan area wisata, sejumlah personel juga diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan takbir keliling saat malam Idulfitri.

“Masalah ini sudah kami koordinasikan dengan pemkab, dan hasilnya saat pelaksanaan jalur menuju Kota Wonosari akan ditutup sementara waktu,” kata Yugi, Rabu (15/7/2015).

Sementara itu, Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalulintas (Dikyasa) Satlantas Polres Gunungkidul Ipda Jarwanto mengatakan, pengalihan harus ini dilakukan untuk memperlancar pelaksanaan kegiatan takbiran. Titik-titik penutupan yang dilakukan di antaranya berada di Simpang Tiga Kranon, Simpang Tiga Jalan Baron.

Advertisement

“Jadi nantinya di tempat pelaksanaan takbiran bebas dari aktivitas kendaraan. untuk itu, warga diminta tidak melintas saat kegiatan tersebut berlangsung,” kata Jarwanto.

Dia mencontohkan, kendaraan yang melintas dari arah Jogja harus berhenti di simpang tiga Kranon, dan diminta untuk  lewat Trimulyo, Kepek. “Kalau tidak mau repot, warga bisa langsung menggunakan jalan lingkar utara atau pun selatan, karena kondisinya malah lebih sepi,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif