Jogja
Kamis, 16 Juli 2015 - 21:20 WIB

LALU LINTAS KULONPROGO : Jalan Nasional Mulai Ramai, Jalan Kulonprogo Landai

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepadatan arus lalu lintas di simpang tiga Ngeseng, Sentolo mulai tampak dan petugas mulai melakukan pengamanan di depan pintu perlintasan kereta api, Senin (13/7/2015). (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S.)

Lalu lintas Kulonprogo untuk simpang tiga Ngeseng mulai meningkat

Bisnis.com, KULONPROGO – Peningkatan kepadatan lalu lintas mulai tampal. Misalnya di jalur utama di jalan nasional tetapi kondisi jalan di wilayah Kulonprogo masih relatif landai pada H-1 Lebaran, Kamis (16/7/2015).

Advertisement

Dari pantauan Bisnis.com, beberapa ruas jalan yang diprediksi akan mengalami peningkatan kendaraan masih tampak kondusif. Salah satunya di simpang tiga Ngeseng, Sentolo yang berada dekat pintu perlintasan kereta api masih relatif lancar. Hanya saja adanya peningkatan aktifitas di Pasar Sentolo Lama membuat Jalan Sentolo-Pengasih makin padat dan rawan macet.

Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kulonprogo Sigit Purnomo menjelaskan, titik rawan dimulai sejak pemudik masuk dari sisi timur. Titik rawan pertama yakni di pertigaan Ngeseng tepatnya di perlintasan kereta api menuju Stasiun Sentolo.

“Simpang tiga Ngeseng kea rah utara merupakan jalur alternatif menuju tempat wisata dan Kota Wates,” ujar Sigit.

Advertisement

Perlu diantisipasi juga, selain perlintasan sebidang jalur ini juga terdapat pasar tradisional. Mendekati Lebaran, sejumlah pedagang juga menggelar lapak di sepanjang jalan tersebut. Kondisi tersebut berdampak pada aktifitas lalu lintas di kawasan tersebut kian padat.

“Jika ada terjadi crowded, maka kendaraan dari arah Jogja akan diarahkan tetap lurus. Tujuannya, untuk mengurai kemacetan di depan pintu perlintasan kereta api,” jelas Sigit.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif