News
Kamis, 16 Juli 2015 - 14:45 WIB

HASIL SIDANG ISBAT : Dimulai 17.00 WIB, Penetapan 1 Syawal Diumumkan Setelah Magrib

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin (kedua dari kanan) didampingi Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar (kanan) Ketum MUI Din Syamduddin (kedua dari kiri), dan Wakil Ketum MUI Ma'ruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan tentang hasil Sidang Itsbat Awal Syawal 1435 H di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Minggu (27/7). Sidang tersebut menetapkan 1 Syawal 1435 H jatuh pada Senin, 28 Juli 2014. (JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus)

Hasil sidang Isbat akan diumumkan selepas magrib.

Solopos.com, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) akan mengadakan sidang isbat pada hari ini di kantornya. Melalui mekanisme sidang Isbat tersebut, Kemenag akan menetapkan kapan berakhirnya bulan Ramadan dan kapan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H.

Advertisement

Dilansir dari situs Kemenag, Kamis (16/7/2015), Sidang Isbat akan dihadiri oleh perwakilan ormas-ormas Islam di seluruh Indonesia, serta para duta besar negara sahabat.

Proses sidang akan dimulai pukul 17.00 WIB, diawali dengan pemaparan dari Badan Hisab dan Rukyat Kementerian Agama tentang posisi hilal menjelang awal Syawal 1436H.

Adapun proses sidang isbatnya, dijadwalkan berlangsung selepas salat Magrib setelah adanya laporan hasil rukyatul hilal dari lokasi pemantauan di seluruh Indonesia. Kementerian Agama menurunkan sejumlah pemantau hilal Syawal 1436H di beberapa lokasi di seluruh provinsi Indonesia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif