Sport
Kamis, 16 Juli 2015 - 09:25 WIB

CONCACAF GOLD CUP 2015 : Jamaika-Kosta Rika Susul AS ke Perempat Final

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jamika, Kosta Rika dan Amerika Serikat yang tergabung di grup B akhirnya masuk perempat final. Ist/dok

CONCACAF Gold Cup 2015 memasuki babak perempat final. Jamaika-Kosta Rika Susul AS ke fase perempat final.

Solopos.com, ONTARIO— Jamaika dan Kosta Rika akhirnya melangkah ke babak perempat final CONCACAF Gold Cup 2015 dari Grup B, menyingkirkan dua rival lain di grup yang sama, Kanada dan El Salvador.

Advertisement

Jamaika dan Kosta Rika menyusul jejak Amerika Serikat (AS) dan Haiti yang sudah lebih lolos ke putaran delapan besar dari Grup A. AS dan Haiti menyisihkan Honduras dan Panama, namun tim terakhir masih berpeluang tampil di babak berikut sebagai salah satu dari dua tim peringkat ketiga terbaik.

Reggae Boyz, julukan Jamaika, menyabet tiket lolos ke babak perempat final sebagai juara Grup B setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas El Salvador di laga pamungkas, Rabu (15/7/2015) pagi WIB. Garath McCelary mencetak gol tunggal keunggulan Jamaika pada menit ke-72 dalam duel yang dilangsungkan di BMO Field, Toronto, Ontario, Kanada.

Raihan poin penuh itu membuat skuat besutan Winfried Schafer tersebut sukses mengumpulkan tujuh angka dalam tiga pertandingan, unggul empat angka atas Kosta Rika yang membuntuti sebagai runner-up klasemen grup.

Advertisement

Los Ticos, sebutan Kosta Rika, berhak mendampingi Jamaika ke putaran delapan besar meski hanya menuai hasil imbang tanpa gol melawan tim tuan rumah, Kanada, di pertandingan terakhir. Pasukan Paulo Wanchope itu mengumpulkan tiga poin dari tiga laga setelah selalu bermain imbang di babak grup.

Hasil tak menggigit itu toh tak membuat Kosta Rika ciut nyali. Bagi mereka, yang terpenting adalah melalui ujian di babak grup dan lolos ke putaran delapan besar. “Kami telah mencapai tujuan utama tim ini untuk lolos ke perempat final. Ada banyak hal yang harus dibenai, namun kami bersyukur bisa melangkah ke putaran selanjutnya,” ujar kiper Kosta Rika, Esteban Alvarado, dilansir ticotimes.net, Rabu.

Hal yang sama diungkapkan pelatih Los Ticos, Paulo Wanchope. Manajer 38 tahun itu menyebut apa yang dilakukan tim sudah benar namun mengakui tim harus berjuang tampil lebih baik di sisa turnamen.

Advertisement

“Saya tak memiliki keraguan apa pun atas apa yang dilakukan tim ini. Saya yakin dengan kemampuan dan identitas tim ini meski diperlukan sebuah penyesuain oleh pemain secara individual. Dalam hal bentuk dan gaya bermain, kami telah melakukan hal benar,” kata Wanchope. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif