Soloraya
Rabu, 15 Juli 2015 - 02:45 WIB

WISATA KARANGANYAR : Edupark Resmi Dibuka

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayu Jatmiko Adi Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dan Wakil Bupati, Rohadi Widodo, meresmikan lokasi wisata Edupark di Gaum, Tasikmadu, Selasa (14/7/2015). Bupati dan Wakil Bupati meninjau interior pesawat terbang. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Wisata Karanganyar Edupark resmi dibuka.

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar meresmikan dua lokasi wisata sekaligus, Selasa (14/7/2015). Selain meresmikan lokasi wisata Edupark atau Taman Wisata Edukasi Dirgantara, Bupati Juliyatmono juga membuka penjualan tiket perdana masuk di Museum Manusia Purba Klaster Dayu.

Advertisement

Pada Selasa pukul 12.30 WIB, Bupati didampingi Wakil Bupati, Rohadi Widodo dan jajaran SKPD Karanganyar mendatangi Museum Manusia Purba Klaster Dayu di Dayu, Gondangrejo. Bupati membuka penjualan tiket perdana masuk ke lokasi wisata tersebut.

Tiket masuk dijual Rp5.000/orang. Dari penjualan tiket tersebut, Pemkab mendapatkan bagi hasil 60%. Bupati dan Wakil Bupati mendatangi loket penjualan tiket dan membeli tiket senilai Rp1 juta. Tiket itu lalu dibagikan kepada pengunjung museum. Dia berharap museum tersebut bisa menarik perhatian masyarakat luas.

Selanjutnya, Bupati dan rombongan mengunjungi lokasi Edupark di Gaum, Tasikmadu untuk meresmikan pembukaan objek wisata baru tersebut. “Semoga ini menjadi berkah bagi masyarakat Karanganyar. Kami berharap dua lokasi wisata yang telah diresmikan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Terutama dalam menambah wawasan masyarakat dan para pelajar,” kata Bupati saat ditemui wartawan di Edupark, Selasa.

Advertisement

Harga tiket masuk Edupark dijual Rp5.000/orang. Harga tiket itu sudah terintegrasi dengan tiket masuk Kolam Renang Intanpari. Satu tiket dapat digunakan untuk masuk kolam renang dan Edupark.

“Tapi, pendapatan hasil penjualan tiket bukan hal yang utama. Tujuan utama kami adalah memberikan fasilitas rekreasi yang terjangkau. Selain itu kami ingin keberadaan lokasi wisata tersebut menimbulkan dampak positif untuk memajukan kesejahteraan masyarakat di sekitar lokasi wisata,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif