Teknologi
Rabu, 15 Juli 2015 - 10:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Inilah Wear Drive, Proyek Teknologi Hemat Baterai ala Microsoft

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Teknologi terbaru tengah dikembangkan oleh Microsoft.

Solopos.com, SOLO – Salah satu raksasa teknologi, Microsoft, dikabarkan tengah mengembangkan sebuah terobosan terbaru. Perusahaan itu dilaporkan sedang menyiapkan teknologi penghemat baterai untuk perangkat wearable.

Advertisement

Perangkat wearable sendiri tengah menanjak popularitasnya. Perangkat-perangkat seperti jam tangan pintar dan gelang pintar cukup menarik perhatian konsumen. Namun, menurut Microsoft baterai dari perangkat-perangkat itu belum memiliki daya tahan yang mumpuni.

Seperti dilansir laman Techspot, Minggu (12/7/2015), Microsoft tengah membuat proyek bernama Wear Drive untuk mengembangkan cara meningkatkan daya tahan baterai dari perangkat wearable. Perusahaan tersebut akan menggunakan sistem berbasis RAM yang tidak bergantung pada baterai baru.

Microsoft juga akan menghubungkan perangkat tersebut dengan smartphone melalui Wifi atau Bluetooth agar daya baterai perangkat wearable lebih hemat. Dengan terhubungnya dua perangkat itu, operasi intensif dapat diproses pada smartphone, sehingga memperpanjang baterai perangkat wearable.

Advertisement

Microsoft menyatakan telah melakukan uji coba terhadap teknologi terbaru itu pada ponsel berbasis Android. Hasi uji coba itu menunjukkan adanya peningkatan daya tahan baterai sekitar tiga kali lipat dari biasanya.

Tak hanya itu, konektivitas perangkat wearable dengan smartphone menggunakan teknologi itu juga bisa mempercepat pengoperasian aplikasi. Bahkan pengoperasian aplikasi di perangkat wearable itu dinilai lebih cepat delapan kali lipat dari biasanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif