Otomotif
Rabu, 15 Juli 2015 - 18:15 WIB

PAMERAN OTOMOTIF : Mobil Batman dan Fast Furious Mejeng di IIMS 2015

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Replika Batmobile dari film Batman Return 1989. (Batman.wikia.com)

Pameran otomotif IIMS 2015 akan diramaikan mobil populer di film Hollywood.

Solopos.com, JAKARTA – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 akan kedatangan deretan mobil yang populer di film Hollywood. Di antaranya mobil yangdigunakan tokoh superhero Batman dan deretan mobil di film Fast Furious.

Advertisement

Direktur PT Dyandra Promosindo sekaligus pelaksana pameran otomotif IIMS 2015, Hendra Noor Saleh mengatakan akan ada satu area di dalam pameran yang mengusung tema Movie Cars.

Di area itu akan dihadirkan pula mobil terbang Harry Potter, dan mobil pintar KITT dari film Knight Rider.

Khusus Batmobile, Hendra mengatakan, meski bukan unit asli yang digunakan dalam film, namun bentuk dan ukurannya dijamin 100 persen sama. Mobil replika itu dijadwalkan tiba dari Amerika Serikat awal Agustus 2015 mendatang.

Advertisement

“Di Indonesia kan sudah banyak komunitas Batman. Begitu juga komunitas Harry Potter dan pada pengagum tokoh Dominic Toretto dari Fast Furious. Lewat mobil, mereka bisa melepas rindu sekaligus foto-foto dari jarak dekat,” ungkap Hendra dalam siaran pers IIMS 2015 sebagaimana dilansir Antara, Selasa (14/7/2015).

Masih tentang Batmobile, Hendra menambahkan, mobil andalan salah satu superhero besutan DC Comic itu akan dibuatkan area khusus seluas 90 meter persegi. Suasananya pun dibuat semirip mungkin dengan kondisi Gotham City, kota yang dijaga Batman.

“Kami mendatangkan mobil-mobil canggih bukan sekadar dipamerkan. Tapi juga sebagai salah satu upaya memancing kreativitas putra-putra Indonesia. Banyak modifikator muda berbakat. Semoga saja mobil-mobil hebat ini menginspirasi mereka untuk menciptakan karya cemerlang,” beber Hendra dikutip Solopos.com dari laman Detik.

Advertisement

Tidak jauh dari area Movie Cars, dapat dijumpai pula booth yang menampilkan karya otomotif dari tangan-tangan pelajar Indonesia, salah satunya adalah sepeda motor listrik.

Selain itu akan diadakan pula sesi coaching clinic seputar modifikasi mobil dan sepeda motor.

Sama seperti pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, IIMS 2015 juga akan diselenggarakan 20-30 Agustus 2015. Bedanya, IIMS 2015 berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif