Teknologi
Rabu, 15 Juli 2015 - 10:30 WIB

MUDIK LEBARAN 2015 : Hindari Kebosanan, Lihat Tips #MudikAman Ini!

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mudik dengan sepeda motor (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Mudik Lebaran 2015 menjadi rangkaian fenomena menarik saat Idulfitri.

Solopos.com, SOLO — Seolah tak ingin ketinggalan menyambut momen mudik Lebaran 1436 H ini, sejumlah pengakses Internet (netizen) berbondong-bondong membuat tanda pagar (tagar) #MudikAman.

Advertisement

Melalui hashtag #MudikAman tersebut, sejumlah netizen berkicau tentang sisi lain fenomena mudik atau pulang kampung saat Lebaran tersebut. Ada pelbagai macam tips menarik yang disuguhkan netizen.

Namun, tips mudik  netizen kali ini, Selasa (14/7/2015), tidak sebagaimana lazimnya sebuah saran. Beberapa di antara tips lucu soal mudik, mengulas cara menghilangkan kebosanan saat perjalanan mudik.

“Salah satu hal yang dapat dilakukan ketika macet waktu mudik adalah menjemur pakaian #TipsMudik #MudikAman,” tulis @WahyuWehaye sebagaimana Solopos.com kutip dari deretan trending topic Twitter regional Indonesia, Selasa siang.

Advertisement

Ada pula netizen yang menyarankan pemudik untuk bermain bulu tangkis saat terjebak macet.

“Kena macet saat mudik, jangan sedih. Kamu bisa main bulu tangkis bareng anggota keluargamu biar tubuh tetap bugar #MudikAman,” tulis @miftamietha.

Tak kalah menggelitik, akun @AkuSihKepoo memberi saran untuk para pemudik agar tidak membawa serta meja makan dan mesin cuci saat mudik. Secara logika manusia biasa, tentu pemudik normal tidak akan memilih cara tersebut demi menjaga perabotan rumah tangganya.

Advertisement

“Hindari membawa barang2 yang tidak perlu ketika mudik, seperti meja makan dan mesin cuci. Karena akan membuat kendaraan sempit #MudikAman,” tulis @AkuSihKepoo.

Lalu, akun @MensyenSimi turut memberi saran agar pemudik tidak meminjam kendaraan tetangga saat si tetangga juga mudik.

“Salah satu cara agar #MudikAman adalah tidak menggunakan kendaraan tetangga. Apalagi kalau tetangganya juga mudik,” tulis @MensyenSimi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif