News
Rabu, 15 Juli 2015 - 09:55 WIB

LEBARAN 2015 : Tak Boleh Dipakai Mudik, Mobdin Pemprov Jateng Masuk Pool

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mobdin (Dok/Solopos)

Lebaran 2015 segera tiba. Pemprov Jateng memasukkan semua mobil dinas ke pool.

Solopos.com, SEMARANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah hari ini memasukkan mobil dinas (mobdin) ke dalam pool karena dilarang digunakan untuk mudik selama libur bersama Lebaran 2015.

Advertisement

“Besok [Rabu, 15/7/2015] semua mobil dinas masuk ke pool. Ini sesuai kebijakan Gubernur bahwa mobil dinas tidak boleh digunakan untuk mudik Lebaran,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah Heru Sudjatmoko kepada wartawan di ruang kerjanya Kantor Sekretariat Daerah Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Selasa (14/7/2015).

Untuk mobil dinas (mobdin) yang digunakan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Jawa Tengah, lanjut dia, tidak harus masuk di pool tapi bisa di garasi rumah pejabat bersangkutan.

Sedangkan mobdin yang digunakan untuk keperluan tugas operasional memantau mudik dan balik Lebaran, sambung Heru masih boleh digunakan.

Advertisement

Dia menyebutkan mobdin pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika [Dishubkominfo], Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD], dan mobil ambulan boleh tetap digunakan.

“Kalau mobdin untuk kegiatan operasional mendukung mudik Lebaran boleh digunakan, sedang lainnya harus masuk pool,” tandas Heru.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Pemprov Jawa Tengah (Jateng) Dyah Lukisari mengatakan jumlah  mobdin dinas di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) atau Kantor Gubernur sebanyak 155 kendaraan.

Advertisement

“Jumlah mobdin di lingkungan Setda ini, di luar mobdin yang berada masing-masing SKPD,” ujar dia.

Semua Mobdin, sambung dia, pada 15 Juli 2015 atau hari ini harus dimasukkan ke dalam pool dan beroperasi kembali setelah pegawai masuk kerja pada 22 Juli mendatang.

“Selama libur bersama Lebaran mulai 15-22 Juli semua mobdin diparkirkan di pool,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif