Soloraya
Rabu, 15 Juli 2015 - 07:50 WIB

INFO BELANJA : Di PGS, Busana Berbahan Velvet Siap Geser Jersey

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beragam busana muslim dipajang di PGS, Minggu (29/7/2012). (Adib Muttaqin Asfar/JIBI/Solopos)

Info belanja kali ini diwarnai munculnya busana berbahan velvet yang siap mengalahkan kain jersey sebagai bahan busana terlaris dan terpopuler pada musim belanja Lebaran 2015 .

Solopos.com, SOLO – Kebutuhan manusia atas fashion, menggodanya selalu update dengan tren yang ditawarkan pasar. Jika kini kain jersey sedang populer sebagai bahan busana yang ditawarkan pedangang, selanjutnya tren itu bisa jadi tergantikan velvet sebagai bahan busana. Setidaknya, pergeseran tren itulah yang mulai terlihat di Pusat Grosir Solo (PGS).

Advertisement

Jangan salah mengartikan kain jersey yang kini tengah trendy di bursa busana sebagai kostum olah raga sebagaimana pengertian banyak kalangan. Kain jersey yang kerap diucapkan para pedagang busana di PGS dan banyak bursa busana lain Soloraya adalah tekstil sebagaimana dijelaskan Fitinline.com, yakni, “Kain jersey adalah jenis tekstil rajutan terbuat dari full katun atau katun dan campuran sintetis. Bahan jersey merupakan kain cotton strech, halus, lebih tebal dari spandek rayon dan tidak berbulu.”

Lebih lanjut situs Elfatica-Jual Perlengkapan Busana Muslim.com terkait tekstil jenis jersey itu dengan, “Entah ini siapa yang memulai, yang jelas sekarang pasar berbicara bahwa jersey yang asli itu adalah spandex Korea atau di kalangan konfeksi disebut dengan bahan stela.”

Sedangkan velvet adalah bahan dari beludru. Busana dari kain jenis inilah yang tampaknya siap mengalahkan busana berbahan jersey di bursa garmen Soloraya. Maklum saja, sifat velvet tampaknya lebih unggul ketimbang jersey. Jersey selama ini dinilai banyak kalangan sebagai bahan busana yang tidak mudah kusut, tetapi nge­plek saat dipakai. Sedangkan velvet, meskipun tidak mudah kusut, kainnya tidak ngecap di badan sehingga busana dari velvet lebih elegan.

Advertisement

Demikian dipaparkan Ayu, karyawan Amaly Collection, salah satu toko busana muslim di PGS. “Jersey bahannya terlalu ngeplek. [Sedangkan] bahan velvet enggak ngecap dan elegan” Meskipun belum terlalu populer, lambat laun kehadiran bahan busana velvet itu siap menggeser bahan jersey,” kata Ayu, Senin (6/7/2015).

Tren Busana 2015
Selain busana berbahan velvet yang ditawarkan Amaly Collection, ada berbagai barang baru yang ditawarkan pada musim belanja Lebaran 2015 ini di PGS. Produk mukena terbaru berbahan dasar katun jepang misalnya. Peranti beribadah itu dijual mulai Rp200.000/potong. Bahan dasar katun jepang memiliki keunggulan sejuk bila dipakai serta memiliki serat kain yang baik sehingga sangat nyaman jika dipakai saat salat tarawih.

Sedangkan, untuk jilbab terbaru dan terlaris di PGS pada musim belanja Lebaran 2015 ini adalah model yang dikenal dengan jilbab Najwa. Namanya diambil dari karakter dalam sinetron Cinta di Taj Mahal. Jilbab ini dibanderol dengan kisaran Rp25.000-Rp30.000 setiap potongnya. (Fitria Julestri/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif