Sport
Rabu, 15 Juli 2015 - 05:25 WIB

CONCACAF GOLD CUP 2015 : Gol Bradley Selamatkan Rekor The Yanks

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CONCACAF Gold Cup 2015 penyisihan grup A antara AS vs Panama berakhir imbang. Gol Bradley selamatkan rekor AS.

Solopos.com, KANSAS— Pemain Amerika Serikat (AS), Michael Bradley, mencetak gol penyama kedudukan ketika melawan Panama untuk mengamankan rekor tak terkalahkan timnya di CONCACAF Gold Cup 2015 di Sporting Park, Kansas, Kansas City, AS, Selasa (14/7/2015) WIB.

Advertisement

Pada pertandingan terakhir Grup A itu, AS tertinggal lebih dahulu setelah pemain Panama, Blas Perez menjebo gawang Brad Guzan pada menit ke-34. Beruntung, tim berjuluk The Yanks tersebut memiliki sosok Bradley.

Gelandang berkepala plontos tersebut bisa mencetak gol penyama kedudukan ketika babak kedua baru berjalan sekitar 10 menit. Pertandingan pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Advertisement

Gelandang berkepala plontos tersebut bisa mencetak gol penyama kedudukan ketika babak kedua baru berjalan sekitar 10 menit. Pertandingan pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Hasil tersebut menempatkan AS kukuh di puncak klasemen akhir Grup A dengan torehan tujuh poin. Disusul kemudian Haiti dengan koleksi empat poin, setelah mereka memecundangi Honduras 1-0, Selasa WIB. Haiti resmi menemani AS lolos ke perempat final turnamen terakbar di kawan Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia ini.

Setelah hanya menang tipis 1-0 atas Haiti di laga kedua Grup A, AS diharapkan tampil trengginas ketika memulai pertarungan melawan Panama. Namun, pasukan Jurgen Klinsmann tersebut malah tertinggal lebih dahulu.

Advertisement

AS juga harus belajar dari kartu kuning yang diterima duo bek sentral muda mereka, John Anthony Brooks dan Ventura Alvarado. Apalagi akibat hal ini, Brooks bakal absen membela The Yanks di perempat final nanti karena sanksi akumulasi kartu kuning.

“Satu-satunya cara bagi pemain muda untuk matang, dengan bermain lebih baik dan lebih kuat untuk berkembang dalam permainan dan harus memiliki banyak pengalaman. Keduanya, Ventura dan juga John, mereka berkembang di setiap menitnya,” ujar Klinsmann yang mencontohkan perkembangan mantan anak didiknya di Timnas Jerman, Per Mertesacker, seperti dilansir mlssoccer.com.

“Ada beberapa situasi di mana Anda sedikit gugup di babak pertama. Di babak kedua, mereka memperbaikinya. Mereka benar-benar berada di puncak,” lanjut eks nakhoda Timnas Jerman itu. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)
 
PIALA EMAS CONCACAF
Hasil Pertandingan, Selasa (14/7) WIB
Haiti       1 – 0       Honduras           
Panama                1 – 1       Amerika Serikat
 
Klasemen Sementara Akhir Grup A
No          Tim         M            M            S              K             M-K       N
1              AS                                3              2              1              0              4-2          7
2              Haiti       3              1              1              1              2-2          4
3              Panama                3              0              3              0              3-3          3
4              Honduras            3              0              1              2              2-4          1
 
Prediksi & Jadwal Pertandingan
Rabu (15/7) Pukul 07.30 WIB
Kanada Vs           Kosta Rika           1/2 : 0   
Kamis (16/7) Pukul 06.00 WIB
Guatemala          Vs           Kuba      0 : 1 1/4
Meksiko               Vs           Trinidad & Tobago           0 : 1 1/2
 
Sumber: Soccerway/Asian Bookie. (hkt/JIBI)

Advertisement

Pemain AS Gyasi Zardes (20) duel lawan pemain Panama Armardo Cooper (11). JIBI/Rtr/Peter G. Aiken-US

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif