Lifestyle
Rabu, 15 Juli 2015 - 13:11 WIB

4 Hotel Bintang 4 Paling Menawan di Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Tim Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

4 Hotel Bintang 4 Paling Menawan di Jogja

Berlibur di Jogja, selayaknya Anda nikmati dengan penuh kenyamanan tanpa melupakan suasana klasik kota Jogja. Pemilihan hotel yang benar bisa menjadi salah satu pemanis liburan Anda di kota yang masih sangat kenal nafas tradisionalnya ini.

Advertisement

Memilih hotel bintang 4 untuk bermalam di Jogja adalah pilihan yang tepat. Empat hotel bintang 4 di Jogja yang menawan berikut, akan membuat Anda ingin selalu kembali ke Kota Gudeg satu ini.

Inna Garuda Malioboro

Advertisement

Inna Garuda Malioboro

Hotel Inna Garuda adalah salah satu hotel legendaris yang terletak di pusat keramaian Jogja, Malioboro. Jika datang dari bandara, Anda dapat mencapai hotel ini dalam waktu tiga puluh menit. Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas antar-jemput bandara yang disediakan hotel ini. Sedangkan jika Anda datang dari Stasiun Tugu, Anda hanya perlu waktu sekitar 10 menit (naik becak) mencapai hotel. Anda bahkan hanya perlu berjalan kaki jika bawaan tidak terlalu banyak. Hotel ini juga dekat dengan berbagai kawasan wisata di Jogja seperti Sosrowijayan dan Pasar Beringharjo.

Ada sekitar 200 kamar tersedia dengan fasilitas mewah dan interior berbahan utama kayu. Fasilitas kolam renang outdoor, pusat kecantikan, hingga spa aromaterapi siap memanjakan Anda. Ada pula klub malam yang kerap ramai dengan para turis berpesta. Untuk keunikan menawan di sini, bersiaplah merasakan suasana klasik Jawa karena setiap hari penampilan Gamelan dimainkan secara langsung.

Advertisement

Jogja tidak hanya Malioboro. Jalan Prawirotaman adalah salah satu kawasan unik di Jogja. Kawasan ini juga ramai dikunjungi turis mancanegara, mungkin karena suasananya yang lebih tenang, sekitar 10 menit dari Malioboro. Banyak kafe dan toko-toko seni di sini.

Salah satu hotel mewah yang ada di Prawirotaman adalah Gallery Prawirotaman. Suasana bangunan klasik peninggalan Belanda dan keramahan Jogja menyatu di hotel ini. Fasilitas mewah seperti spa, layanan pijat, hingga sky lounge bisa Anda nikmati. Aktivitas kultural seperti membatik dan kerajinan perak dapat Anda temui dengan mudah di kawasan Prawirotaman.

Anda bisa memilih kamar dengan pemandangan Gunung Merapi untuk menambah suasana indah kunjungan Anda. Berbagai tur ke berbagai daerah di Jogja juga disediakan oleh Gallery Prawirotaman sehingga Anda tak akan bosan di kota berhati nyaman ini.

Advertisement

The 101 Tugu

Tugu adalah monumen ikonik dan historis bagi kota Jogja. Setiap harinya selalu ada wisatawan yang menyempatkan diri berfoto di Tugu Jogja. Tidak jauh dari Tugu, ada salah satu hotel baru yang lebih bergaya modern, The 101 Tugu Hotel. Tersedia 150 kamar yang trendi dengan fasilitas modern internasional super lengkap.

Jika Anda mengunjungi kota Jogja untuk keperluan bisnis, hotel ini merupakan pilihan yang menarik dengan berbagai varian ruangan untuk meeting atau acara Anda. Anda juga dapat bersantai di area kolam renang dan pusat kebugaran untuk tetap menjaga kesegaran tubuh selama liburan Anda.

Advertisement

Berbagai daerah wisata juga mudah diakses dari The 101 Tugu. Sempatkan berjalan kaki ke Malioboro, kemudian naik becak atau delman untuk mengunjungi Keraton Yogyakarta. Di malam hari Anda bisa dengan mudah mencari angkringan untuk menikmati kesederhanaan Jogja.

Jambuluwuk Malioboro

Jambuluwuk adalalah hotel di kawasan Malioboro yang memiliki sentuhan tradisional dan modern dengan seimbang. Tersedia 144 kamar dengan sentuhan tradisional untuk menambah suasana ramah dan nyaman ala Jogja.

Sementara fasilitas dalam kamar dipercantik dengan peralatan modern. Hotel ini juga ramah keluarga dengan tersedianya area bermain dan kolam renang khusus anak-anak.

Tidak perlu khawatir untuk mencari berbagai kuliner menarik khas Jogja karena di hotel ini ada banyak pilihan. Mulai dari Jambuluwuk Coffee Shop yang menawarkan hidangan lokal, Patio Bistro dengan suasana semi-outdoor cocok untuk menikmati matahari terbenam ditemani hidangan fusion, kemudian Batik Lounge bagi Anda yang suka koktail sambil menikmati penampilan musik langsung. Anda juga bisa berelaksasi di Melah Spa atau membaca di perpustakaan yang tersedia di Jambuluwuk Malioboro.

Tidak menemukan hotel bintang 4 di Jogja yang cocok untuk Anda? Anda bisa akses https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/city/yogyakarta-jogja-107442/4-star-hotels-in-yogyakarta-jogja untuk melihat daftar hotel bintang 4 di Jogja lainnya.

Advertisement
Kata Kunci : Hotel Di Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif