Sport
Selasa, 14 Juli 2015 - 06:35 WIB

PIALA DAVIS 2015 : Indonesia Incar 1 Poin di Laga Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Indonesia vs Pakistan di Piala Davis 2015 (Liputan6.com)

Piala Davis 2015 yang mempertemukan Indonesia vs Pakistan akan digelar di Lapangan Tenis Senayan. Indonesia mengincar satu poin pada hari pertama.

Solopos.com, JAKARTA — Tim tenis Indonesia mengincar satu poin pada hari pertama pertandingan kualifikasi Piala Davis 2015 zona Asia/Ocenia Grup II. Indonesia akan melawan Pakistan di Lapangan Tenis Senayan, Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Advertisement

Kapten tim tenis Indonesia, Roy Therik, mengatakan pada pertandingan perdana kualifikasi Piala Davis 2015 ini, dua pemain Indonesia akan turun di nomor tunggal. “Kami cukup senang dengan hasil undian. Kami membidik minimal mendapatkan satu poin di hari pertama besok,” kata Roy, seperti dilansir Kantor Berita Antara, Senin (13/7/2015).

Berdasarkan hasil undian Piala Davis 2015 yang dipimpin perwakilan ITF, pada pertandingan pertama Indonesia akan menurunkan unggulan kedua. Aditya Hari Sasongko akan berhadapan dengan unggulan pertama Pakistan, Aqeel Khan.

Advertisement

Berdasarkan hasil undian Piala Davis 2015 yang dipimpin perwakilan ITF, pada pertandingan pertama Indonesia akan menurunkan unggulan kedua. Aditya Hari Sasongko akan berhadapan dengan unggulan pertama Pakistan, Aqeel Khan.

Pada pertandingan hari kedua kualifikasi Piala Davis 2015, unggulan pertama Indonesia, David Agung Susanto, akan berhadapan dengan Samir Iftikhar. Peraih medali perak SEA Games 2015 ini diharapkan mampu memberikan kejutan bagi tim Indonesia.

“Melihat hasil undian, kami optimistis mereka bisa, yang jelas kita tinggal menunggu di lapangan besok,” ujarnya.

Advertisement

“Peluang ganda 50:50. Absennya Aisam jelas mengurangi kekuatan lawan. apabila dia hadir, bisa dipastikan akan membangkitkan motivasi pemain lainnya. Kondisi ini membuat kapten lawan tegang,” katanya.

Aisam Qureshi merupakan pemain peringkat ke-57 dunia untuk nomor ganda. Bagi Pakistan, Aisam merupakan dewa tenis dan cukup berkharisma. Absennya sang bintang membuat kekuataan tim dinilai kurang maksimal di Piala Davis 2015.

Untuk nomor ganda Piala Davis 2015 yang akan bertanding Rabu (15/7/2015), Indonesia akan menurunkan pasangan David Agung Susanto/Sunu Wahyu Trijati yang akan berhadapan dengan pasangan Pakistan, Mohammad Abid Ali Khan Akbar/Aqeel Khan.

Advertisement

Pada hari kedua untuk nomor tunggal juga kembali dipertandingkan. Giliran David Agung Susanto menghadapi Aqeel Khan. Di pertandingan terakhir Piala Davis 2015. Kamis (16/7/2015), akan mempertemukan Aditya Hari Sasongko melawan Samir Iftikhar.

“Pakistan merupaan tim kuat. Sebagai tuan rumah jelas kita ingin menang 3-0. Tapi semuanya tergantung hasil di lapangan,” ujar Roy.

Demi hasil terbaik di Piala Davis 2015, Roy Therik tetap berharap Christopher Rungkat yang saat ini masih mengalami cedera pinggang tetap bisa main, namun kemungkinan hanya di nomor ganda.

Advertisement

Tim Indonesia masih menunggu peluang mengganti pemain hingga pukul 11.00 WIB, Selasa (14/7/2015). Laga Piala Davis 2015 yang digelar tiga hari tersebut rencananya akan menggelar lima pertandingan.

Pada hari pertama hanya akan digelar dua pertandingan kategori tunggal, sedangkan hari kedua akan menggelar satu partai ganda dan tunggal. Di hari ketiga hanya akan digelar satu partai tunggal yang masih harus ditentukan lagi.

Berikut ini jadwal pertandingan Piala Davis 2015 yang mempertemukan Indonesia vs Pakistan, sebagaimana dihimpun dari Liputan6.com, Senin.

Hari Pertama, Selasa (14/7/2015)
-Abdul Haris Sasongko vs Aqeel Khan (Tunggal)
-David Agung Susanto vs S Iftikhar (Tunggal)

Hari Kedua, Rabu (15/7/2015)
-Sunu Wahyu Trijati dan David Agung Susanto vs Aqeel Khan dan Mak Akbar (Ganda)
-David Agung Susanto vs Aqeel Khan (Tunggal)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif