Soloraya
Selasa, 14 Juli 2015 - 03:50 WIB

KISAH UNIK : Bikin Heboh Warga, Ini Penampakan Jenglot Bertaring di Tawangsari

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga mengabadikan gambar jenglot yang disimpan di stoples plastik di rumah Widodo, Dusun Tambakrejo, Desa Tambakboyo, Kecamatan Tawangsari, Senin (13/7/2015). (JIBI/SOlopos/Bony Eko Wicaksono)

Kisah unik dari Desa Tambakboyo, Tawangsari yang dihebohkan dengan penemuan yang diduga jenglot. 

Solopos.com, SUKOHARJO-Warga Dusun Tambakrejo, Desa Tambakboyo, Kecamatan Tawangsari digegerkan dengan penemuan jenglot. Makhluk berukuran kecil dan menyeramkan ini ditemukan di aliran Sungai Bengawan Solo di sekitar desa setempat.

Advertisement

Informasi yang dihimpun solopos.com, Senin (13/7/2015), menyebutkan jenglot kali pertama ditemukan oleh warga setempat bernama Widodo pada Sabtu (11/7/2015) sekitar pukul 14.00 WIB. Kala itu, Widodo dan anaknya hendak mencari udang kecil untuk memancing ikan di sungai. Jarak antara rumah Widodo dengan sungai sekitar 200 meter.

Saat hendak mencari udang kecil, ia melihat rambut yang terlilit batang kayu. Lantaran penasaran Widodo langsung mengangkat batang kayu dan sontak muncul sosok jenglot. Makhluk tersebut berukuran sekitar 15 cm, berambut panjang dan bertaring. Dia kaget bukan kepalang dan langsung membawa makhluk menyeramkan itu ke rumahnya.

“Saya enggak jadi mencari umpan untuk memancing setelah menemukan jenglot. Jenglot itu langsung saya bawa ke rumah,” kata Widodo, Senin.

Advertisement

Sesampai di rumah, ia langsung memasukkan jenglot ke dalam stoples plastik dan diletakkan di meja. Widodo juga memberitahu tetangga rumahnya tentang penemuan jenglot tersebut.

Kabar adanya penemuan jenglot langsung menyebar dari mulut ke mulut dan membuat heboh warga setempat. Tak hanya itu, kabar penemuan jenglot juga telah menyebar melalui jejaring media sosial.

Tak ayal, warga setempat berbondong-bondong ingin melihat sosok jenglot di rumah Widodo. “Ada juga warga dari luar Sukoharjo seperti Boyolali dan Klaten yang datang ingin melihat jenglot. Mereka penasaran ingin mengetahui bentuk asli jenglot,” ujar dia.

Advertisement

Para perangkat desa setempat telah mendatangi rumahnya untuk melihat langsung makhluk menyeramkan tersebut. Dia mengaku tak mempunyai firasat apapun sebelum menemukan jenglot. Rencananya, jenglot itu tetap akan disimpan di dalam toples plastik di rumahnya.

“Tetap saya simpan di rumah kan saya yang menemukan. Saya tidak terlalu percaya hal-hal mistis. Saya hanya menemukan benda aneh dan menyimpannya,” terang dia.

Seorang warga setempat, Sugiyem, 53, mengaku penasaran ingin melihat bentuk asli jenglot. Selama ini, ia hanya melihat sosok jenglot di televisi. Karena itu, Sugiyem ingin melihat dengan mata kepala sendiri makhluk menyeramkan tersebut. Apalagi jarak antara rumahnya dengan Widodo tak begitu jauh.

“Penasaran saja, ingin tahu seperti apa bentuk asli jenglot,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif