News
Selasa, 14 Juli 2015 - 18:10 WIB

KISAH UNIK : Makan Seafood Mentah, Wanita Ini Hampir “Dihamili” Cumi-Cumi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cumi-cumi raksasa (Mirror.co.uk)

Kisah unik dialami seorang wanita berusia 63 tahun asal Korea Selatan.

Solopos.com, SEOUL — Kisah unik dialami seorang wanita asal Korea Selatan. Wanita berusia 63 tahun ini disebut-sebut telah “diperkosa” cumi.

Advertisement

Dilansir Detik mengutip Daily Off Beat, Minggu (12/7/2015), kisah unik wanita yang namanya dirahasiakan ini bermula ketika seorang wanita mengaku memakan daging cumi utuh yang baru saja dimasaknya. Baru satu gigitan, tiba-tiba saja ia merasakan bagian dalam mulutnya seperti tersengat sesuatu.

Rasa nyerinya sangat tajam dan bertahan cukup lama. Wanita yang hanya diketahui berumur 63 tahun ini lantas memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter. Di hadapan dokter, ia menduga bahwa rasa nyeri yang dialaminya itu muncul karena gigitan serangga kecil.

Penasaran, sang dokter kemudian melakukan pemeriksaan mendetail, dan di sanalah ia menemukan 12 kantung mirip cumi-cumi namun dalam ukuran mini yang menempel di penjuru mulutnya. Diyakini kantung-kantung itu juga berlumur cairan lengket semacam sperma yang membuat mereka bisa menempel di lidah, pipi dan gusi si wanita.

Advertisement

Agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan, dokter mengangkat seluruh kantung yang ditemukan. Hal mengejutkan pun terungkap setelah sang dokter membawa kantung-kantung itu ke laboratorium.

Belakangan peneliti menemukan bahwa kantung-kantung itu tak lain adalah squid spermatophores atau organisme berisi cairan sperma yang biasanya dipergunakan cumi-cumi untuk bereproduksi.

Kasus aneh ini kemudian dituliskan ke dalam jurnal oleh peneliti dari National Center for Biotechnology Information, Bethesda, Maryland. “Pasien tidak sempat menelan daging cumi yang ia makan, tetapi langsung memuntahkannya. Karena ia mengeluhkan munculnya sensasi seperti ada benda asing di dalam rongga mulutnya,” ungkap peneliti seperti dikutip dari, Senin (13/7/2015).

Advertisement

Meskipun aneh, namun peneliti mengungkapkan bahwa kasus sejenis lazim ditemukan di Asia Timur di mana cumi-cumi sering dikonsumsi dalam keadaan masih mentah dan utuh.

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Tragis Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif