Sport
Senin, 13 Juli 2015 - 04:25 WIB

WIMBLEDON 2015 : Federer Puji Djokovic Memang Tangguh

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wimbledon 2015 kembali menampilkan Djokovic sebagai juara setelah mengalahkan Federer.

Solopos.com, LONDON — Roger Federer menganggap dirinya sudah bermain sangat bagus saat menghadapi Novak Djokovic di final Wimbledon 2015. Federer menyebut kekalahannya dikarenakan Djokovic memang lebih tangguh.

Advertisement

Djokovic menjuarai Wimbledon berkat kemenangan 7-6(1), 6-7(10), 6-4, dan 6-3 atas Federer. Ini membuat Djokovic sukses mempertahankan gelar yang juga ia raih tahun lalu seusai menundukkan Federer di partai puncak.

Hasil itu juga memupus asa Federer untuk menyudahi puasa titel grand slam sejak Wimbledon 2012, sekaligus menjadi petenis putra pertama yang punya delapan titel Wimbledon.

“Aku punya peluang-peluang di set pertama. Aku beruntung bisa memenangi set kedua, juga punya peluang di set ketiga,” ujar Federer seperti dikutip detiksport dari BBC.

Advertisement

“Tetapi ia lebih baik dalam perebutan poin-poin besar. Ia setangguh karang, aku sendiri tidak bermain dengan buruk. Begitulah pertandingan tadi,” lanjutnya.

Federer kini sudah menelan tiga kekalahan beruntun dari pertemuannya dengan Djokovic. Tahun ini petenis Swiss tersebut cuma satu kali menang dalam pertemuannya dengan Djokovic yakni di final Dubai Tennis Championships bulan Maret lalu. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Runner Wimbledon 2015 Roger Federer melambaikan tangan ke penonton. JIBI/Rtr/Toby Melville

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif