Soloraya
Senin, 13 Juli 2015 - 02:20 WIB

BURSA HANDPHONE SOLORAYA : Hp Lokal Naik Daun Jelang Lebaran 2015

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bursa handphone (JIBI/Solopos/Dok)

Bursa handphone Soloraya bergairah menjelang Lebaran 2015.

Solopos.com, SUKOHARJO — Penjualan handphone merek lokal seperti Evercoss dan SPC, melonjak 10%-15% menjelang Lebaran 2015. Penjualan ini diprediksi akan semakin meningkat setelah Lebaran.

Advertisement

Director Omega Com Solo, Isra Harly Wahjudi, mengatakan menjelang Lebaran, penjualan handphone selalu meningkat. Namun pertumbuhan penjualan tersebut tidak setinggi seperti tahun sebelumnya. Hal ini karena dipengaruhi lesunya perekonomian sehingga hanya tumbuh 4,7%. Penjualan kali ini juga dinilai lebih baik jika dibandingkan pada kuartal pertama yang stagnan.

Dia mengatakan penjualan tahun ini merupakan yang terburuk jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan penjualan dan menjaga market share minimal sama seperti tahun lalu di tengah semakin ketatnya persaingan.

“Masyarakat banyak mencari smartphone dan feature phone dengan harga di bawah Rp1 juta dengan spesifikasi ram satu giga byte [GB], aplikasi Android Kitkat dan jaringan 3G untuk SPC. Kalau Evercoss biasanya harga Rp1 jutaan untuk yang winner series,” ungkap Isra saat ditemui Solopos.com, Sabtu (11/7/2015).

Advertisement

Pengiriman pasokan kali ini lancar menyusul dibangunnya pabrik di Indonesia. Dia mengatakan rata-rata ada penambahan pasokan 40%-50% dari biasanya. Hal ini juga membuat harga lebih terjangkau, seperti SPC yang dijual Rp600.000. “Biasanya setelah Lebaran nanti penjualan akan naik lagi karena anak-anak banyak yang mendapat fitrah atau sisa dana setelah digunakan untuk berlebaran,” ujarnya.

Dia mengatakan akan terus berinovasi untuk memenangkan persaingan yang semakin ketat. pihaknya berharap merek lokal semakin diminati masyarakat sehingga Indonesia tidak hanya mengimpor handphone tapi juga mengekspor.

Di sisi lain, pada Sabtu sore, Omega Com membagikan lebih dari 1.000 takjil kepada masyarakat yang melintas di depan kantornya di Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru. Bagi-bagi takjil ini tidak hanya dilakukan oleh karyawan tapi juga anak-anak dari panti asuhan Nur Hidayah. Acara kemudian dilanjutkan buka bersama dengan 20 dealer Evercoss dan SPC. “Selain itu, kami juga memberikan bantuan sembako kepada panti asuhan Nur Hidayah,” kata dia.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif