Sport
Minggu, 12 Juli 2015 - 02:25 WIB

WIMBLEDON 2015 : "Serena Slam" Bukti Serena Williams Masih Perkasa

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Serena Williams mengangkat trofi juaranya di Wimbledon 2015. JIBI/Reuters/Suzanne Plunkett

Wimbledon 2015 kembali menampilkan Serena Williams sebagai juara. Ini sekaligus mewujudkan “Serena Slam” untuk kedua kalinya.

Solopos.com, LONDON — Kemenangan Serena Williams di Wimbledon 2015 mambaw catatan spesial untuk petenis AS ini. Dia kini secara beruntun tercatat sebagai pemenang empat titel grand slam beruntun, melengkapi “Serena Slam” untuk yang kedua kalinya.

Advertisement

Serena meraih gelar Wimbledon-nya yang keenam tahun ini seusai mengalahkan Garbine Muguruza di babak final. Dalam pertandingan di Centre Court, Sabtu (11/7/2015) malam WIB, Serena menang straight sets 6-4, 6-4.

Dengan kesuksesan tersebut, Serena pun berhasil mewujudkan ‘Serena Slam’ atau empat titel grand slam beruntun, meski tidak di satu musim. Sebelumnya, dia berjaya di Amerika Serikat Terbuka 2014, Australia Terbuka 2015, dan Prancis Terbuka 2015.

Ini adalah kali kedua Serena menorehkan ‘Serena Slam’. Sebelumnya, petenis asal Amerika Serikat itu juga mencatatkan prestasi yang sama pada 2002-2003 (Prancis Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka 2002, serta Australia Terbuka 2003).

Advertisement

“Saya tidak percaya saya berdiri di sini dengan Serena Slam lagi. Ini sangat keren. Sebuah kesenangan dan kehormatan bisa bertahun-tahun ada di tempat luar biasa ini,” ujar Serena usai pertandingan seperti dikutip detiksport dari BBC.

Gelar di Wimbledon tahun ini menjadi titel grand slam yang ke-21 untuk Serena. Petenis berusia 33 tahun itu kini tinggal berjarak satu titel grand slam lagi untuk menyamai catatan Steffi Graf. Serena juga bisa menyapu bersih gelar grand slam tahun ini jika juara di Amerika Serikat Terbuka mendatang. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif