Sport
Minggu, 12 Juli 2015 - 16:35 WIB

MOTOGP JERMAN 2015 : Yamaha Tak Kompetitif di Sachsenring

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo sukses menjadi yang tercepat di Mugello (JIBI/Solopos/Motogp.com)

MotoGP Jerman 2015 segera digelar. Yamaha tidak kompetitif di Sachsenring.

Solopos.com, SACHSENRING — Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku motor Yamaha YZR-M1 yang dikendarainya belum sebaik motor Honda RC213V yang dikendarai Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2015 membuktikan hal tersebut.

Advertisement

Marc Marquez dan Dani Pedrosa bersama Repsol Honda sangat mendominasi sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2015 di Sirkuit Sachsenring. Dalam lima musim terakhir, Honda selalu mendominasi balapan MotoGP Jerman.

Jorge Lorenzo tetap senang meskipun hanya meraih posisi ketiga di kualifikasi MotoGP Jerman 2015. Lorenzo optimistis mampu memberikan tekanan kepada Marquez di balapan nanti.

“Saya cukup senang meraih posisi ketiga di kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 20,336 detik. Saya cukup optimistis mampu menekan Marquez di balapan nantu,” ujar Joge Lorenzo, seperti dilansir Motogp.com, Minggu (12/7/2015).

Advertisement

Pembalap Honda, Dani Pedrosa, bisa bernapas lega karena bisa meraih posisi kedua di kualifkasi MotoGP Jerman 2015. Pedrosa sukses mengungguli Lorenz yang harus puas berada di posisi ketiga.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2015 yang digelar Sabtu (11/7/2015) malam WIB, Dani Pedrosa berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 20,628 detik, atau terpaut 0,292 detik dari Marc Marquez yang berada di posisi pertama.

“Hasil di sesi kualifikasi ini cukup bagus karena saya memulai balap dari posisi kedua. Saya yakin meraih hasil baik di balapan MotoGP Jerman 2015 kali ini,” ujar Dani Pedrosa seperti dilansir Crash, Minggu.

Advertisement

Tidak mendapat poin di Assen dua pekan lalu membuat motivasi Dani Pedrosa di MotoGP Jerman 2015 sangat besar. Pengaturan motor yang lebih baik membuat Pedrosa yakin meraih podium di balapan sore ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif