Sport
Minggu, 12 Juli 2015 - 04:25 WIB

MOTOGP JERMAN 2015 : Start Nomor Enam, Rossi Fokus Ungguli Lorenzo di Balapan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MotoGP Jerman 2015 di babak kualifikasi kurang menguntungkan Rossi. Dia start hanya di nomor enam.

Solopos.com, SAXONY — Rider Movistar Yamaha Valentino Rossi kurang puas dengan posisi start keenam di MotoGP Jerman 2015. Dia pun fokus untuk finis lebih baik daripada rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang start di posisi tiga.

Advertisement

Rossi harus puas dari baris kedua setelah hanya mampu mencatatkan waktu terbaik satu menit 21,220 detik, atau 0,884 detik di belakang Marc Marquez yang merebut pole di trek Sachsenring. Hasil ini diakui Rossi tak terlepas dari kesalahannya.

Salah satunya adalah, dalam percobaan terakhirnya, Rossi mengalami sliding pada ban belakangnya sehingga gagal mencatatkan putaran terbaik. Kini pebalap 36 tahun itu berharap bisa memberikan sentuhan terakhir pada setelan YZR-M1 miliknya, agar bisa melaju lebih optimal di balapan.

“Saya sebenarnya ingin mencoba untuk memulai balapan besok lebih di depan lagi, karena potensi kami hari ini tidak begitu buruk. Saya berpikir dan berharap bisa mencatatkan satu menit 20 detik ke atas, tapi sayangnya saya membuat sejumlah kesalahan dan tidak bisa melakoni putaran yang sempurna,” kata Rossi seperti dikutip detiksport dari Crash.

Advertisement

“Terlepas dari itu, saya ada di baris kedua dan itu tidak terlalu jauh, laju saya pun cukup bagus. Saya juga bisa menjaga laju yang bagus dengan ban yang sudah terpakai sebelumnya.”

“Jadi sekarang kami harus bekerja dan mencoba membenahi sejumlah problem kecil dan membuat peningkatkan kecil untuk besok, lalu melihat apa yang terjadi di balapan,” tambahnya.

Start dari baris kedua, Rossi jelas dihadapkan pada tantangan besar untuk kembali meraih kemenangan. Apalagi mengingat sirkuit Sachsenring cenderung menguntungkan Honda dan tim-tim dengan karakter motor yang lebih bertenaga seperti Ducati.

Advertisement

Faktanya di posisi start lima besar, Honda menempati pos satu-dua dan Ducati di empat-lima. Lorenzo jadi satu-satunya wakil Yamaha di rentang tersebut.

Oleh karena itu, target pertama Rossi di balapan nanti adalah finis di depan Lorenzo yang jadi saingan terdekat di papan klasemen. Keduanya saat ini hanya terpisahkan 10 poin, di mana Rossi memimpin dengan 163 angka.

“Jika Anda melihat pada laju hari ini, Marquez sangat tangguh dan Pedrosa kedua, tapi sangat dekat. Setelah mereka, ada saya dan Jorge dan laju kami sangat mirip,” ujar Rossi.

“Semua hal yang penting sudah pada tempatnya, saya akan mencoba bertarung dengan Jorge, menjalani balapan yang bagus, dan mencoba finis di depannya serta mendapatkan poin lebih banyak,” demikian dia. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif