Jogja
Minggu, 12 Juli 2015 - 15:18 WIB

ARUS MUDIK : Lalu Lintas Kulonprogo Didominiasi Arah Barat ke Timur

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Arus mudik di Kulonprogo didominasi arah barat ke Timur atau Jogja

Harianjogja.com, KULONPROGO– Arus lalu lintas di sepanjang Jalan Wates-Jogja mulai mengalami peningkatan, namun belum terlalu menonjol. Kendaraan yang melintasi jalan nasional baik dari arah timur maupun barat belum tampak signifikan.

Advertisement

Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kulonprogo Sigit Purnomo mengungkapkan, jumlah kendaraan yang memasuki wilayah Kulonprogo masih relatif stabil.

“Ada peningkatan, namun belum terlihat menonjol. Hanya saja kendaraan yang melintas didominasi dari arah barat ke timur menuju Jogja,” ujar Sigit, Sabtu (11/7/2015).

Sigit menguraikan, pantauan arus lalu lintas dari pukul 07.00-15.00 WIB, pada H-7 kendaraan yang melintas didominasi sepeda motor sebanyak 8.169 unit. Sedangkan mobil pribadi dan angkutan barang yang melintas mencapai 4.448 unit. Sementara pada H-6 Lebaran, pada jam yang sama jumlah pengendara sepeda motor yang melintas mulai mengalami peningkatan yakni 8.854 unit.

Advertisement

“Sedangkan kendaraan mobil pribadi yang melintas mencapai  4.940 unit. Sebagian besar masih didominasi dari arah barat,” jelas Sigit.

Sementara itu, kondisi pemudik di Terminal Wates, berdasarkan pantauan belum terlalu ramai pemudik. Pada H-7 Lebaran, angkutan AKAP yang datang menurunkan 308 penumpang dan yang pergi menaikkan 250 penumpang.

“Pada hari ini, baru tercatat 201 penumpang yang turun di terminal, dan 187 penumpang yang berangkat. Kemungkinan pada malam hari masih terus akan bertambah jumlah penumpang yang datang maupun yang pergi,” ujar Koordinator Terminal Bidang Dalop Dishubkominfo Subandi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif